Terowongan Ini Viral Karena Bikin Pemotor Jadi Lebih Sopan, Ini Alasannya!

access_time 1 minggu yang lalu

Sebuah terowongan di daerah Brebes, Jawa Tengah tiba-tiba jadi sorotan netizen. Hal ini karena akses jalan warga tersebut mengharuskan para pengendara motor menunduk saat melintasinya.

Akses jalan ini jadi viral ketika diunggah oleh Delik Sumantri dalam Grup Facebook Bekakas (Bergejil Suka Motor Bekas). Seperti apa penampakan terowongan yang mengajarkan orang jadi sopan ini?

Terowongan yang Mengajarkan untuk Lebih Sopan

terowongan brebes
via Suara

Dalam unggahan tersebut, terlihat memang terowongan itu jadi satu-satunya akses warga untuk mobilitas mereka. Namun, akses jalannya tidak begitu tinggi, sehingga para pengguna motor harus menundukkan kepala saat melintas.

Seakan menjadi syarat, siapapun yang tidak menunduk tentunya tidak akan bisa melintasi terowongan ini. Jadi selagi menunduk, para pengendara harus turun dan menuntun motornya sampai ke ujung terowongan.

Meski begitu, ada beberapa pengendara yang menggunakan cara unik untuk melintasi jalan tersebut. Jika yang lain harus turun dan menunduk, ada yang lebih memilih tetap di atas motor sambil telentang di atas jok.

Dengan cara itu, pengendara bisa melintasi jalan tanpa turun dari motornya. Hanya saja kepalanya agak serem ya harus melihat ke atas terowongan tersebut.

Sudah jadi Jalur Alternatif Tercepat Warga

terowongan nunduk brebes
via Suara

Setelah ditelusuri, jalan tersebut ada di daerah Ketanggungan ke arah Karangmalang, Brebes, Jawa Tengah. Rupanya, jalan ini sudah jadi jalur alternatif tercepat warga untuk mobilitas sejak lama.

Hanya saja, tinggi jalan ini sangat pendek. Jadi yang bisa melintasi jalanan ini adalah pengendara motor, itu saja mereka harus turun dan menunduk.

Terowongan ini berada di bawah jalur kereta api milik KAI. Wajar jika akses tersebut butuh tempat yang lebih luas di atasnya karena untuk menahan beban saat kereta tersebut melintas.

_

Wah, semua orang yang lewat jalan ini fix pegel nih abis nunduk.

Gimana tanggapan Lo?

close

Terowongan Ini Viral Karena Bikin Pemotor Jadi Lebih Sopan, Ini Alasannya!

Search
close