#TeamTrees Para YouTuber Amerika Serikat Tanam 20 Juta Pohon

access_time 2 tahun yang lalu

Para YouTuber asal Amerika Serikat baru-baru ini melakukan kegiatan sosial, dimana mereka menanam akan menanam pohon untuk setiap dollar yang disumbangkan.

Program ini bernama Team Trees yang merupakan sebuah proyek yang digagas lewat kekuatan para YouTuber dengan tujuan untuk melawan perubahan iklim. Tidak hanya YouTuber, CEO Tesla Elon Musk, CEO YouTube Susan Wojcicki, CEO Twitter Jack Dorsey, bahkan Musisi Alan Walker turut mendukung program Team Trees ini.

Elon Musk bahkan memberi USD 1 Juta. Selain itu, CEO twitter Jack Dorsey menyumbang USD 150.000, dan produser musik Alan Walker menyumbang USD 100.001.

MrBeast sendiri menyumbang dua kali dengan satu nama, yakni sejumlah USD 100.000 dan USD 100.002.

Pendiri Team Trees

Hasil gambar untuk mr beast t4eam trees

Dibuat oleh Jimmy Donaldson yang dikenal sebagai MrBeast, dirinya terdorong karena menerima saran apa yang harus dilakukan dirinya setelah mendapatkan 20 juta subscribers. Salah satu fansnya dari Reddit mendorongnya untuk menanam pohon dan akhirnya melakukan proyek bernama Team Trees.

Aksi fundraising ini bahkan diikuti oleh YouTuber lainnya seperti Veritasium, Smarter Everyday, Mark Rober, Linus Tech Tips, dan beberapa YouTuber lainnya.

Alasan Fundraising Team Trees

Salah satu alasan mengapa terbentunya aksi ini adalah untuk mengurangi dampak perubahan iklim serta mereduksi jumlah karbon dioksida di atmosfer.

Melansir data dari Crowther Lab dari ETH-Zurich, Swiss, upaya reforestasi di 1,7 miliar hektar lahan tak terpakai, dapat menjebak 25 persen CO2 untuk tetap ada di lapisan atmosfer. Diperkirakan, butuh menanam 1 triliun pohon di lahan tak terpakai untuk mencapai ini.

Dengan adanya 20 juta pohon pastinya jumlah karbon dioksida akan mereduksi sekitar 960 juta ton.

Ayok dukung Team Trees demi lingkungan yang lebih baik! Kunjung website dan berdonasi disini.

 

Image Source: [Theloadout]

close

#TeamTrees Para YouTuber Amerika Serikat Tanam 20 Juta Pohon

Search
close