Taylor Swift Rilis Versi Orkestra The Lakes Rayakan Folklore

Taylor Swift Rilis Veri Orkestra The Lakes Dalam Rangka Rayakan Folklore
access_time 2 bulan yang lalu

Taylor Swift rilis versi orkestra The Lakes untuk rayakan satu tahun album Folklore

Tepat tahun lalu, Taylor Swift merilis album studi kedelapan, Folklore. Tersimpan beberapa track teranyar seperti Cardigan, Exile, Betty, dan The 1. Folklore menjadi salah satu album terlaris tahun lalu. Lima bulan berselang, ia merilis Evermore pada Desember 2020.

Lewat media sosialnya, Ia berterima kasih kepada para fans yang udah berkontribusi atas kesuksesan albumnya. Ia pun membagikan versi asli dari lagu bonus Folklore, The Lakes.

“Sudah satu tahun sejak kami melarikan diri dari dunia nyata bersama dan membayangkan diri kami di tempat yang lebih sederhana.” tulis Taylor Swift pada caption Instagramnya sambil membagikan sepasang foto hitam putih lagi di pantai.

Taylow Swift musisi dengan penghasilan tertinggi Amerika Serikat

Ia pun kembali mencatat sejarah, pasalnya untuk pertama kali musisi dengan bayaran tertinggi bukan dari konser.

Melansir dari Billboard Money Makers, kondisi pandemi Covid-19 membuat penghitungan pendapatan banyak musisi berubah. Hal ini lantaran konser adn tur yang biasanya jadi sumber pundi-pundi uang harus ditiadakan.

“Tidak mengherankan bahwa berkurangnya sumber pendapatan langsung menyebabkan penurunan tajam perolehan nafkah para musisi top, secara kolektif dihasilkan US$387 juta selama 2020, turun dari US$969 juta pada 2019,” tulis Billboard.

Meksi begitu, kabar baiknya kondisi ini justru menaikkan arus royalti karena lebih banyak fans yang mendengar rekaman musik dari rumah.

US $ 23,8 juta

Berdasarkan rinciannya, ia mendapatkan penghasilan ini dari streaming, penjualan album, dan publikasi.

Untuk pertama kalinya, Money Makers mencatat pendapatan konser bukan menjadi penentu pertama dalam daftar. Karena pandemi memiliki pengaruh terhadap peringkat secara umum.

Berdasarkan catatan Billboard, Swift mengambil 46 persen dari total penjualan dan royalti streaming. Persenan ini jauh lebih besar daripada musisi yang gak memiliki masternya sendiri.

Adapun Swift diketahui mendapatkan US $ 10,6 juta, penjualan US$ 10 juta, dan publikasi US$ 3,2 juta.

close

Taylor Swift Rilis Versi Orkestra The Lakes Rayakan Folklore

Search
close