Tayangan Muslim Friendly yang Bisa Lo Tonton Selama Bulan Ramadhan

Tayangan Muslim Friendly yang Bisa Lo Tonton Selama Bulan Ramadhan
access_time 1 tahun yang lalu

Puasa sambil #DiRumahAja bakal jadi lebih seru dengan tontonan berikut!

Seiring pemberlakuan karantina mandiri yang masih berlanjut hingga kini, kebutuhan hiburan selama #DiRumahAja tentunya terus mencuat beberapa waktu belakangan. Umat muslim pun bukan pengecualian.

So without further ado, berikut beberapa pilihan hiburan yang muslim friendly yang bisa lo nikmatin selama bulan Ramadhan ini!


  • Malcolm X

Sebuah film biografi dari sosok pemimpin perjuangan hak sipil amerika.

Film arahan Spike Lee ini pun mengeksplorasi kehidupan sosok bernama asli El-Hajj Malik El-Shabazz tersebut; dari awal karirnya, hingga perannya di kancah poitik sebagai bagian dari Nation of Islam.


  • Jago: A Life Underwater

Kalo lo butuh film sebagai referensi destinasi halal travel, mungkin film ini jawaban yang lo cari.

Berdasarkan kehidupan di kepulauan Togean di Sulawesi, ‘Jago: A Life Underwater’ bercerita tentang suku Bajau, yang dikenal sebagai penyelam terbaik dunia bertahan hidup dari laut.


  • Sang Pencerah

Film arahan Hanung Bramantyo yang mengusung perjuangan K.H. Ahmad Dahlan dan perjuangannya mendirikan Muhammadiyah sebagai cerita utamanya.

Meski dirilis pada Lebaran tahun 2010 lalu, film ini tetap mempu menghadirkan napas islami yang relevan untuk umat muslim.


  • Hasan Minhaj: Homecoming King

Sebuah tayangan standup spesial Netflix berdasarkan pengalaman hidup Hasan Minaj yang tumbuh di California sebagai keturunan India yang beragama Islam.

Dalam performance-nya, Hasan mengungkap kisah perjalanan orang tuanya ke Amerika hingga pernikahannya. Semuanya dikemas secara berani dan jenaka, lewat sudut pandang yang relatable untuk umat muslim muda.


  • The Night Of

Sebuah serial HBO yang tentang warga Amerika keturunan Pakistan bernama Nasir Khan yang dituduh membunuh seorang perempuan.

Ketika semua bukti menujuk padanya, pengacara Nasir terus berusaha untuk membuktikan bahawa dirinya tak bersalah, meski harus berhadapan dengan sugesti politis dan budaya.

Yang mana yang lo mau tonton lebih dulu? Tell us in the comments below!

close

Tayangan Muslim Friendly yang Bisa Lo Tonton Selama Bulan Ramadhan

Search
close