Tarrarin dan Kevin Menumpahkan Kegelisahannya Dalam “Emotions”

access_time 1 tahun yang lalu

Sebuah lagu memang bisa menjadi tempat segala cerita. Seperti halnya keresahan-keresahan yang berusaha diangkat Tarrarin ‘Svmmerdose dan Abraham Kevin ‘Indonesian Idol dalam karya kolaboratif bersama Kegelisahart berjudul “Emotions“.

Lagu ini merupakan gagasan dari I Made Suri Pandhu selaku founder dari Kegelisahart, sebuah wadah online yang ditujukan untuk teman-teman penyintas dan pejuang kegelisahan yang ingin menuangkan keresahan melalui karya.

via Good Music Release

Dalam lagu ini, selain bernyanyi Tarrarin juga berperan sebagai penulis lirik dimana ia menulis berdasarkan cerita nyata dari Kevin dan Pandhu yang berjuang menghadapi Anxiety Disorder (kecemasan berlebihan).

Lewat Emotions, lagu ini secara langsung mengajak kita sebagai pendengar untuk meningkatkan kesadaran akan issue ini. Selain itu, lagu ini juga mengajak pendengarnya untuk melampiaskan kegelisahan atas gangguan mentalnya lewat medium yang menyenangkan, seperti bernyanyi.

Karya ini berhasil menjadi bukti nyata bahwa penyintas gangguan mental tetap mampu menciptakan karya yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

via Good Music Release

Lagu ini berhasil membawa sajian musik yang sederhana dengan permainan gitar dengan nuansa “magis”. Musik sederhana dipadukan dengan suara Kevin yang jazzy membuat Emotions semakin hidup dan memberikan semangat.

Terlebih perpaduan suara Tarrarin dengan masih membawa identitas Svmmerdose memberikan pesan tersendiri sesuai ajakan lagu untuk mengajak para penyintas gangguan mental dalam berkarya.

Overall, lagu yang mengangkat kegelisahan ini berhasil digarap dengan cara yang sederhana. Karena pada umumnya, lagu yang membawa keresahan akan membawa gaya musik yang berapi-api.

via Good Music Release

Tidak hanya dari lagunya yang menarik, artwork lagu ini juga membawa konsep kolase (collage artwork). Terinspirasi dari dadaism dan abstrak ekspresionis, artwork ini membawa pencampuran warna yang lebih berani.

Pemilihan warna merah juga bukan tanpa arti, warna ini merupakan bentuk perlawanan anxiety dari dalam diri. Terlihat juga warna lain yang direpresentasikan sebagai emosi setiap orang yang terintimidasi oleh suatu keadaan.

Besar harapan lagu ini bisa membawa semangat perubahan untuk semua orang, termasuk penikmat musik. Gangguan mental bukan menjadi halangan setiap orang untuk tetap berkarya.

Dengarkan karya kolaboratif dari Tarrarin dan Kevin dalam Emotions di bawah ini.

close

Tarrarin dan Kevin Menumpahkan Kegelisahannya Dalam “Emotions”

Search
close