Tampilan Feed Instagram Kembali Berdasarkan Urutan Waktu

Tampilan Feed Instagram Kembali Berdasarkan Urutan Waktu
access_time 2 bulan yang lalu

Tampilan feed instagram berdasarkan urutan waktu (choronological feed) sempat dihapus pada 2016 silam.ย 

Sejak saat itu, Instagram memilih menampilkan postingan di feed pengguna secara acak atau disesuaikan dengan personalisasi user, yaitu akun yang paling sering menarik atensi pengguna.

Tampilan Feed Instagram Kembali Berdasarkan Urutan Waktu
via Twitter @MatNavarra

Adapun hal tersebut kurang disukai para pengguna dan tidak sedikit yang berharap tampilan feeds bisa kembali seperti dulu.

Akhirnya setelah penantian panjang, Instagram memutuskan untuk kembali menghadirkan tampilan feeds berdasarkan urutan waktu sebagai salah satu opsi.

Tampilan feed Instagram tersedia dalam beberapa opsi

Dilansir dari GSMArena, update mengenai feed ini disampaikan langsung oleh Adam Mosseri selaku Head of Instagram.

Lewat unggahan tersebut, dia menyampaikan bahwa user bisa melihat berbagai postingan di Feed dengan beberapa opsi, yaitu “Following” atau “Favorites”.

Hari ini, kami meluncurkan dua tampilan kronologis baru untuk feed Instagram Anda, yaitu ‘Following’ dan ‘Favorites’. Keduanya bisa memberikan Anda pilihan untuk konten-konten apa saja yang bisa dilihat di lini masa Anda,” kata Mosseri.

Ini beda kedua opsi tersebut

Untuk diketahui, opsi “Following” memberikan kesempatan user untuk melihat semua unggahan dari akun yang mereka follow berdasarkan kronologis waktu unggahan.

Sementara opsi “Favorites” hanya akan menampilkan postingan secara urut berdasarkan waktu unggahan. Namun terbatas pada 50 akun yang disukai atau sudah masuk ke dalam daftar favorit.

Untuk bisa menggunakan fitur itu, pengguna bisa mengklik logo Instagram di pojok kiri atas.ย 

Dari sana pengguna tingga memilih opsi yang mereka inginkan untuk tampil pada Instagram feed mereka.

Sebagai informasi tambahan, fitur ini belum tersedia bagi para pengguna Instagram di Indonesia. Selain itu tampilan feed secara kronologi tidak lagi sama dengan sebelumnya karena tidak bisa menjadi default.

close

Tampilan Feed Instagram Kembali Berdasarkan Urutan Waktu

Search
close