Tame Impala Beberkan Proses Kreatif dari Album Terbaru, ‘The Slow Rush’ pada Apple Music

access_time 2 tahun yang lalu

Tame Impalaone man psychedelic band asal Australia yang digawangi oleh Kevin Parker baru saja merilis album ke 4 nya, ‘The Slow Rush‘. Mengingat album yang dirilis bertepatan dengan Valentine’s Day ini berbeda jarak 5 tahun dari album terakhirnya, ‘Currents‘.

Kevin Parker yang selalu menawarkan “warna” yang berbeda disetiap albumnya menjadikan ‘The Slow Rush’ terdengar seperti lagu disko funk dengan sentuhan psychedelic modern di dalamnya. Tetapi pada album ini Kevin Parker mencoba mencoba mengalahkan musuh terbesarnya yaitu, “being a perfectionist“.

Proses Kreatif album ‘The Slow Rush’

Image result for Tame Impala zane lowe

Bersma dengan Zane Lowe dan Apple Music, Kevin Parker menjabarkan proses kreatif saat mengerjakan album keempatnya itu.

Kevin Parker kicks the 45 minute interview off saat menjelaskan bagaimana ‘The Slow Rush’ tanpa disadari menjadi ‘LA Album’ Tame Impala, di mana Los Angeles menjadi tempat yang mempengaruhi proses kreatifnya.

Pada video di atas Kevin Parker juga menjelaskan bagaimana sebuah lagu tanpa dia sadari sudah rampung sebelum ia masuk ke studio, dimana Kevin tidak melakukan itu sebelumnya karena ia terlalu perfectionist.

Ketika Zane Lowe bertanya soal proses kreatif yang dilakukan dalam album ini Kevin mengatakan bahwa proses kreatif itu lahir dari rutinitas yang ia lakukan.

I’m always aware that if I do what I’m good at already, then it won’t be fun or exciting,” tambah Kevin Parker pada Zane Lowe.

Menjelang pertengahan wawancara, Kevin dan Zane mulai memasuki seluk-beluk ‘The Slow Rush’, bahkan membedah tempo dan irama lagu individu di album seperti pada nomor “Posthumous Forgiveness.

Kevin parker menjelaskan bahwa melakukan pendekatan album ini dari sudut pandang solois  yang mengerjakan semuanya sendirian dan memutuskan untuk tidak berkolaborasi dengan artis lain.

Dia mengatakan bahwa kolaborasi adalah ide yang dia sukai, tetapi Tame Impala juga merupakan “tempat sakral” baginya, jadi ia memutuskan untuk tidak berkolaborasi dengan siapapun. Ia juga membocorkan pada awalnya pada lagu “Lost in Yesterday” ia ingin artist lain untuk berkolaborasi dengannya tetapi ia merasa untuk jalan sendiri.

Saksikan interview lengkap Tame Impala dengan Zane Lowe di atas dan dengarkan album ‘The Slow Rush’ di bawah.

close

Tame Impala Beberkan Proses Kreatif dari Album Terbaru, ‘The Slow Rush’ pada Apple Music

Search
close