Takut Virus Corona? Lakukan Langkah Ini Di Kantor Lo!

access_time 2 tahun yang lalu

Januari 2020, World Health Organization (WHO) mengumumkan ‘virus corona‘ yang bermula di Hubei, China menjadi ‘Public Health Emergency of International Concern‘. WHO menjelaskan bahwa resiko penyebaran COVID19 sangatlah besar, oleh karena itu mereka bertindak cukup serius untuk bisa mencegah penyebaran virus ini lebih luas.

Image result for coronavirus world health organization

WHO dan organisasi kesehatan lain juga mengajak semua orang untuk berpartisipasi dalam tindak pencegahan, baik pengusaha dan karyawan.  Nah USS Feed sudah merangkum beberapa hal yang harus lo lakukan, untuk bisa mencegah penyebaran yang lebih luas.

Seperti yang lo tahu, saat ini virus corona sudah ‘sampai’ di Indonesia, so we better be ready. Please read this carefully and mindfully!

Pencegahan Corona di Kantor

Ada beberapa cara ‘sederhana’ yang ┬ábisa dilakukan untuk pencegahan COVID19, terutama di kantor tempat lo bekerja. Langkah ini sangat membantu ;

  • Pastikan ‘area’ kerja lo bersih dan higenis. Contohnya meja, keyboard dan benda lainnya (smartphone, keyboard). Bersihkan secara ‘reguler’ dengan diinfektan.
  • Sering- seringlah mencuci tangan, serta ingatkan teman-teman sekantor untuk melakukan hal serupa.
  • Pastikan lingkungan kantor baik untuk penapasan, pastikan tissue selalu tersedia. Bagi mereka yang sedang flu dan terpaksa harus bekerja bisa menggunakan masker dan buat tissue atau masker ke tong sampah yang tertutup.
  • Jika kondisi sedang tidak fit (batuk,pilek) dan suhu tubuh diatas 37.3 derajat, ada baiknya untuk tidak berangkat ke kantor alias work from home

Sekarang belum terlambat untuk mempersiapkan hal diatas guna mencegah penyebaran virus Covid19 lebih jauh. Pencegahan, perencaan serta tindakan yang tepat akan membantu lo, teman sekantor atau bahkan orang yang lo sayang terhindari dari penyakit tersebut.

Don’t panic, virus ini hanya berbahaya kalau kita tidak melakukan pencegahannya dengan benar.

 

close

Takut Virus Corona? Lakukan Langkah Ini Di Kantor Lo!

Search
close