Takut Virus Corona, Wanita Ini Pakai Mobil ‘Remot’ Untuk Belanja!

access_time 2 tahun yang lalu

Virus Corona memang menjadi ‘momok’ yang menakutkan bagi sebagian besar orang, salah satunya wanita bernama Chen Tao. Wanita yang tinggal di provinsi Shandong, membuat sebuat teknologi muktahir, dimana dirinya bisa berbelanja tanpa harus keluar rumah dengan menggunakan Mobil remot kontrol!

Video tersebut memperlihatan Chen berbicara kepada ‘penjaga’ lewat speaker yang ada di mobil remot tersebut. ‘Bisakah Anda membantuku memanggilkan pemilik toko?’. Lalu si pemilik toko menaruh ‘bakpao’ pesanan Chen.

Mobil remot tersebut dilengkapi dengan dua kamera dan nomor telepon Chen, dimana nomor tersebut berfungsi sebagai cara pembayaran, Rekaman video tersebut menjadi viral, dan mobil remot tersebut bisa dioperasikan sampai dengan jaram 800 meter.

Video ini muncul setelah pemerintah provinsi Shandong mendesak semua perusahaan untuk berhenti beroperasi, guna mencegah penyebaran virus tersebut. Ada banyak cara untuk mencegah penyebaran virus Corona Covid-19, mulai dari mencuci tangan, penggunaan masker dan menghindari tempat dengan keramaian.

Apa yang dilakukan Chen adalah sebuah usaha yang ‘out of the box‘ dan perlu mendapatkan apresiasi. Mobil remot tersebut juga diberikan semprotan ‘disinfektan’ pada saat tiba di tempat Chen.

Video yang diupload di akun YouTube South China Morning , Chen juga menambahkan bahwa mobil remot dulunya sering dia gunakan untuk bermain ‘rc outdoors‘. Namun larangan dari pemerintah untuk ‘keluar’ membuat dia memikirakan ide tersebut, ‘Saya tidak ingin keluar, dan juga tidak berani, tapi setiap paginya kita tidak memiliki roti untuk sarapan. Suamiku pun enggan untuk keluar,  jadi munculah ide untuk menggunakan mobil remot saya.‘ – begitu tutur Chen, yang ternyata juga seorang pecinta mobil remot kontrol dan sering me-modifikasi ‘remote control’ miliknya.

Keren yah! Sayangnya Chen sudah tidak lagi menggunakan ‘mobil remot’ karena sudah terlalu mencuri perhatian warga.

 

 

close

Takut Virus Corona, Wanita Ini Pakai Mobil ‘Remot’ Untuk Belanja!

Search
close