Tak Mampu Bayar Listrik, Bocah Berumur 12 Tahun Belajar di Lampu Trotoar

access_time 2 tahun yang lalu

Seorang anak laki-laki menjadi perbincangan di media sosial setelah dirinya kedapatan tengah belajar di bawah lampu jalan di Moche, Peru.

Dalam rekaman CCTV yang beredar bocah berumur 12 tahun ini tengah melakukan pekerjaan rumahnya di trotoar, dibawah lampu jalan.  Menurut Odditycentral, potret anak laki-laki tersebut pertama kali diketahui kepolisian setempat setelah mereka memeriksa kamera keamanan akhir bulan lalu.

Awalnya polisi curiga karena bocah tersebut duduk di trotoar sendirian di malam hari. Ternyata bocah tersebut sedang membaca dan menulis sesuatu di buku catatannya dan membutuhkan lampu pencahayaan dijalan untuk bisa belajar.

Setelah diselidiki, bocah bernama Victor Martin Angulo Cordoba ternyata memang sering belajar di trotoar pada malam hari. Bocah tersebut mengatakan bahwa keluarganya tidak mampu membayar penyediaan listrik untuk memasang meteran di rumah mereka.

“Anakku mengeluh karena pencahayaan dari lilin kurang baik dan membuatnya kesulitan mengerjakan PR. Jadi dia lebih memilih keluar untuk menyelesaikan pekerjaan rumahnya,” kata ibu Victor, Rosa Angulo Cordoba.

“Saya berharap pemerintah bisa membantu saya, sehingga saya dapat memiliki cahaya di rumah dan tidak harus pergi keluar untuk mengerjakan pekerjaan rumah saya,” kata Victor.

Victor juga berharap agar bisa merain mimpinya menjadi seorang polisi dan ingin membantu keluarganya keluar dari kemiskinan

Dia berharap dari ketekunannya belajar, dia bisa meraih mimpinya menjadi seorang polisi. “Saya ingin membantu keluarga saya keluar dari kemiskinan. Saya ingin menjadi polisi dan memberantas korupsi,” tambahnya.

Good job boy! Hopefully, your dreams come true!

close

Tak Mampu Bayar Listrik, Bocah Berumur 12 Tahun Belajar di Lampu Trotoar

Search
close