Tahun Baru 2020 Dibuka dengan Banjir di Sekitar Jakarta, Stay Safe & Happy New Year!

access_time 2 tahun yang lalu

Banyak yang membuat resolusi untuk di awal tahun 2020 ini, ada yang ingin kurus, gemuk, semakin kaya, jalan-jalan keluar negeri bahkan ada yang ingin menjadi lebih kuat dalam mabuk-mabukan. Namun, jika kamu adalah warga Jakarta dan sekitarnya, resolusi terbaik di tahun depan adalah Jakarta tidak banjir lagi.

Image result for 2020 gif

Beberapa tahun terakhir, banjir memang tidak begitu terasa signifikan di Jakarta meski dilanda heavy rain, namun berbeda dengan tahun ini, air kembali menggila dan merendam Jakarta degan ketinggian banjir bervariasi. Dampak banjir juga berakibat pada terganggunya sejumlah perjalanan kereta api. Seperti kereta api jarak jauh Bengawan, Gajahwong dan lainnya.

Image result for bajir gif

Melansir dari Kompas, Kepala Pusat Data dan Informasi Komunikasi (Kapusdatin) Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) Agus Wibowo mengatakan hujan lebat diprediksi masih akan terjadi dari Rabu (1/1/2020) pagi hingga malam hari di wilayah Jabodetabek. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap siaga akan terjadinya banjir. “Selamatkan dokumen penting dan simpan di tempat aman. Dapat juga di-scan dan di-cloud,” katanya.

Banjir ini terjadi karena intensitas hujan yang mengguyur Jakarta mulai dari Selasa (31/12/2019) sangat lah intens dan awet. Adakah masalah lain? Melansir dari Tempo, Tim Anggaran Pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memangkas anggaran pembebasan lahan waduk dan sungai untuk pengendalian banjir tahun ini sebesar Rp500 miliar.

Image result for hmm gif

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Juaini Yusuf, mengatakan pemerintah menganggarkan seluruhnya Rp 850 miliar untuk pembebasan waduk dan sungai tahun ini. Namun, yang terserap hingga November sebesar Rp 350 miliar.

Namun, tetap saja terjadinya banjir bukan hanya menitik beratkan kesalahan pada satu orang saja, namun warga Jakarta yang lalai pun ikut berperan dalam bajirnya Jakarta.

Meme Banjir

Apapun kejadiannya tentu orang Indonesia punya cara sendiri untuk tertawa di balik semua keadaan baik suka maupun duka. Baru saja banjir tentu stok meme dan video kelakuan aneh orang Indonesia sudah menyebar sebagai bahan bercandaan, berikut ini adalah meme soal banjir dan video paling absurd, here we go!

Bapak dan anak mancing di depan rumah

Dia main kayak dong

Mobil hanyut

Wisata brown river

close

Tahun Baru 2020 Dibuka dengan Banjir di Sekitar Jakarta, Stay Safe & Happy New Year!

Search
close