close

Tahun 2024 NASA akan Tinggal di Bulan dan Ini Caranya.

access_time 8 bulan yang lalu Comments

NASA baru saja mengeluarkan sebuah video yang berjudul “We Are Going” dalam video itu NASA mengatakan bahwa mereka akan pergi ke Bulan dan tinggal disana pada tahun 2024 dan menjabarkan caranya.

Desember 2017 lalu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyetujui dan memerintahkan NASA untuk bersiap membawa kembali astronotnya ke Bulan. Tidak hanya Bulan, misi ini diikuti oleh misi manusia ke Mars dan tujuan lainnya.

Psychological Challenge

Berangkat keluar angkasa tidak semudah yang diperkirakan, jarak tempuh dan waktu yang dihabiskan juga lumayan panjang. Pergi ke Bulan membutuhkan waktu sepanjang 3 hari, sedangkan ke Mars membutuhkan waktu setidaknya 6 bulan.

Seluruh misi ini kurang lebih akan memakan waktu dua tahun, karena Mars dan Bumi saling bersatu setiap 26 bulan, sebuah jendela yang harus diambil.

Kepala Ilmuwan NASA untuk Stasiun Luar Angkasa Internasional Julie Robinson mengungkapkan tugas utama mereka adalah menemukan cara untuk melindungi astronaut dari paparan radiasi matahari dan kosmik yang berkepanjangan.

Sesampainya di Bulan pun mereka harus memperhitungkan bagaimana cara bertahan hidup di sana. Cari tahu bagaimana NASA akan menjalankan misi ini pada video di atas.

close

Tahun 2024 NASA akan Tinggal di Bulan dan Ini Caranya.

close

Subscribe to
our newsletter

Get the best curated lifestyle news.