Tagar #WeStandAgnezMo Trending Di Twitter, Ungkap Tuntas Maksud Agnez Mo

access_time 2 tahun yang lalu

Tagar #WeStandAgnezMo menjadi trending di Twitter, setelah ucapan kontroversial dari Agnez Mo. Dimana sebelumnya, Agnez Mo sempat mengucapkan kata-kata yang cukup sensitif untuk para warga Indonesia.

Agnez Mo sempat mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki darah Indonesia.

“Aku sebenarnya nggak punya darah Indonesia atau apa pun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, dan China yang lahir di Indonesia. Aku juga pemeluk agama Kristen, yang mana di Indonesia mayoritas beragama Islam,” ucap Agnez Mo.

Namun sebenarnya, Agnez Mo tidak bermaksud tidak bangga dengan Indonesia, melainkan dirinya sebenarnya bangga dan diterima oleh mayoritas Indonesia meskipun dirinya merupakan Minoritas.

Maksud Dari Agnez Mo Mengenai Ucapannya

View this post on Instagram

❤️Why dont you cut and edit this part? 🤷🏻‍♀️. Shame on people who only want to spread hatred by twisting my words and my intention. ☺️ All i said were good things, that even when I’m a MINORITY, i got to share this amazing diversity that i learn in my country. I have always shared that in ALL my interviews (national and international). I can’t choose my blood or my DNA, but I always STAND for my country, I ALWAYS HAVE, and NOBODY could take that away from me. Learn to watch the whole thing instead of taking things out of context. For people who support me, i love you ☺️ For people who want to misunderstand me, i love you and i forgive you. ☺️❤️ 🥰 believe me, i dont have a single ounce of grudge or anger towards you. For all the clout chasers, I pray for you so you could find peace in ur heart 🥰❤️#TheBibleTellsMeSo My heart is full. No matter what you say, ✊🏼#Indonesia represent. #AGNEZMO Love & Forgive

A post shared by AGNEZ MO (@agnezmo) on

Agnez Mo akhirnya membuka suaranya mengenai, video yang di potong mengenai ucapan-ucapan mengenai bangganya menjadi orang Indonesia. Dalam video tersebut, dirinya mengatakan bahwa dirinya memasukan budaya-budaya Indonesia kedalam karya musiknya dan video musiknya.

“Saya ingin mencoba memasukkan budaya Indonesia ke karya musik saya, video musik saya. Meskipun bukan di musik, tetapi ada di video musik saya,” kata Agnez dalam wawancara itu.

Dirinya juga memberikan contoh seperti gaun batik dalam musik video “As Long As I Got Paid” serta gerakan tari Jaipong di lagu “Overdose”.

“Saya berharap bisa memperkenalkan budaya saya kepada dunia,” lanjut penyanyi Agnez Mo.

Hasil gambar untuk agnez mo batik
Source: Womantalk

Dirinya tampak sangat geram kepada netizen Indonesia karena tidakj menampilkan potongan dan bagian dirina membanggakan Indonesia.

“Mengapa Anda tidak mencuplik dan mengedit bagian ini?” tulis Agnez dalam caption Instagram tersebut.

“Memalukan, orang-orang yang hanya ingin memelintir ucapan dan maksud saya,” lanjut Agnez.

Dirinya juga memperjelas meskipun dirinya minoritas, dirinya ingin menceritakan keberagaman Indonesia yang mengagumkan.

“Saya hanya mengatakan hal-hal baik, bahwa meskipun minoritas, saya bisa menceritakan keberagaman yang mengagumkan tersebut yang saya pelajari dari negara saya,” papar Agnez.

Hasil gambar untuk agnez mo
Source: Kapanlagi

“Saya selalu mengatakan itu pada setiap wawancara (baik nasional maupun internasional). Saya tidak bisa memilih darah atau DNA saya, tetap saya selalu membela negara saya, selalu dan tidak seorang pun bisa merampas itu dari saya,” lanjut Agnez.

Dirinya juga meminta para netizen Indonesia untuk menonton secara utuh, bukannya mengambil hal-hal yang diluar konteks.

“Tontonlah wawancara itu secara utuh, bukannya mengambil hal-hal di luar konteks,” tegas Agnez dalam Instagram tersebut.

Dukungan Para Musisi dan Fans Agnez Mo

Banyak musisi, artis dan fans  yang mendukung musisi Agnez Mo. Dukungannya tersebut datang dari kalangan artis, pejabat seperti Manji, Moeldoko, dan mantan kekasihnya VJ Daniel.

Anji bahkan mempertegas dan mengunggah apa yang di maksud dari Agnez Mo tersebut.

Dirinya mempertegas bahwa tidak memiliki darah Indonesia, bukanlah tidak cinta Indonesia.

“Mengaku tidak memiliki darah Indonesia, bukan berarti tidak cinta Indonesia atau tidak bangga pada Indonesia”, tulis Anji dalam Instagram.

Anji juga mengatakan supaya tidak menonton video tersebut setengah-setengah, apalagi membuat postingan yang memprovokasi.

“Nonton videonya jangan setengah-setengah. Apalagi membuat postingan yang memprovokasi.Hati kita tidak bersudut.Jangan mudah tersulut. I stand with you, @agnezmo”, tulis kata penutup Anji.

Selain itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko buka suara terkait polemik pengakuan penyanyi Agnes Monica atau kini dikenal Agnez Mo, yang mengaku tak memiliki darah Indonesia. Moeldoko juga tampak mendukung dan mengatakan tak terus menggoreng bahwa Agnes Mo tidak nasionalis.

“Jadi jangan terus digoreng Agnes Monica enggak nasionalis. Menurut saya sih enggak,” kata Moeldoko

Hasil gambar untuk moeldoko
Source: Tribunnews

VJ Daniel yang merupakan mantan kekasih dari pelantun Coke Bottle juga mendukung apa yang dikatakan oleh Agnez Mo. Dirinya mengomentari di postingan Instagram Agnez Mo bahwa dirinya bangga dengan Agnez Mo bisa membawakan budaya Indonesia ke Amerika Serikat

 

Image Source: [YouTube]
.

close

Tagar #WeStandAgnezMo Trending Di Twitter, Ungkap Tuntas Maksud Agnez Mo

Search
close