Suporter Virtual Diejek Netizen Pada Pertandingan Pertama La Liga, Kenapa Ya?

access_time 1 tahun yang lalu

Lebih realistis suporter game FIFA daripada suporter virtual?

Sejak minggu lalu, beberapa liga besar dunia sudah kembali berjalan tapi masih tanpa penonton di stadion. Hal ini dikarenakan pertandingan yang berlangsung, masih dalam situasi pandemi virus Corona.

Untuk tetap meminimalisir penularan Covid-19 yang semakin pesat, penyelenggara liga pun menginisiasi dengan penggunaan LED alih-alih sebagai suporter virtual. Sehingga lo yang nonton dari televisi, masih melihat situasi stadion yang terlihat penuh.

Baca juga: Nonton Sepak Bola di Masa Normal Baru: Gunakan Zoom Hingga Boneka Seks

via Giphy

Namun, sayangnya suporter virtual ini justru dapat banyak ejekan netizen. Hal ini yang dirasakan pada pertandingan pertama Liga Spanyol.

Kenapa ya?

Suporter Virtual Sevilla vs Real Betis diejek

Skor Kacamata Masih Hiasi Babak Pertama Laga Sevilla vs Real Betis ...
via Okezone

Laga Sevilla vs Real Betis menjadi pertanda dilanjutkannya kembali Liga Spanyol pada Jumat, 12 Juni 2020. Seperti yang lo tahu, Liga Spanyol juga sempat diberhentikan selama tiga bulan karena Covid-19 ini.

Liga Spanyol pun juga turut menggunakan LED untuk tetap meramaikan pertandingan dengan suporter virtual. Namun, suporter virtual mereka ternyata tidak direspon baik oleh para netizen yang nonton di televisi.

Kurang realistis

Image
via Twitter / @Info__Valencia

Banyak orang menilai bahwa suporter virtual Liga Spanyol ini kurang realistis. Bahkan mereka ada yang sampai membandingkannya dengan suporter yang ada di game FIFA yang justru menurut mereka lebih real.

Dari gerakannya, sampai chantschants yang disuarakan penonton pun menurut mereka lebih hidup yang di FIFA.

Walaupun hanya diramaikan oleh suporter virtual, para pemain tetap antusias di tengah rumput hijau untuk memenangkan pertandingan. Pada pertandingan tersebut, Sevilla berhasil unggul atas Real Betis dengan skor 2-0.

Gol penalti Lucas Ocampos dan sundulan kepada Fernando pun berhasil memberikan tiga angka untuk kemenangan Sevilla.

Sevilla vs Real Betis 2-0, Lopetegui: Kami memang Pantas Dapat 3 ...
via Okezone

Tidak hanya antusias saat bertanding, para pemain Sevilla pun tetap melakukan selebrasi ke arah suporter virtual seakan mereka berpesta gol bersama-sama penonton.

_

Menurut lo, mana yang lebih realistis? Suporter di game FIFA atau suporter virtual?

close

Suporter Virtual Diejek Netizen Pada Pertandingan Pertama La Liga, Kenapa Ya?

Search
close