Suporter Manchester United Serbu Old Trafford, Partai Kontra Liverpool Ditunda!

Suporter Manchester United Serbu Old Trafford, Partai Kontra Liverpool Ditunda!
access_time 1 minggu yang lalu

Suporter Manchester United serbu Old Trafford sebelum laga kontra Liverpool. Terkait aksi tersebut, laga kedua klub tersebut yang seharus menjadi bigmatch pekan ke-34 Liga Inggirs terpaksa ditunda.

Serbuan ke markas tercinta fans The Red Devil tersebut disinyalir merupakan aksi protes mereka terhadap pemilik klub alias keluarga Glazer.

Begini kronologi suporter Manchester United serbu Old Trafford

Protes mereka dimulai dari luar Hotel Lowry di pusat kota Manchester yang merupakan tempat di mana para pemain United menginap sebelum pertandingan

Tidak lama setelah itu, ribuan penggemar juga menggelar aksi protesnya di luar markas besar tim asuhan Ole. Aksi tersebut kemudian menjadi tidak terkendali usai mereka mendobrak pintu masuk stadion dan menerobos masuk ke lapangan.

Suporter tidak hanya berteriak, tetapi juga merusak beberapa fasilitas yang ada di stadion. Bahkan dari beberapa video viral di sosial media, ada yang melemparkan tripod.

Laga Manchester kontra Liverpool terunda

Aksi tersebut kemudian menjadi alasan utama ditundanya laga Northwest Derby yang seharusnya digelar pukul 16.30 waktu setempat.

Sedari awal, banyak pihak yang memprediksi kalau laga tersebut akan terunda. Pasalnya tidak ada tanda-tanda yang memastikan kalau pertandingan akan tetap berlangsung.

Bahkan pemain kedua klub juga tidak meninggalkan hotel. Selain itu tim wasit pun juga tidak tampak di Stadion Old Trafford.

Sekitar pukul 17.30, pihak keamanan dapat membubarkan para penggemar yang asuk ke dalam lapangan. Namu aksi teresebut masih terus berlangsung di depan hotel dan membuat pemain kedua tim memilih untuk bertahan.

Akhirnya sekitar pukul 17.36, pihak Manchester United mengumumkan bahwa pertandingan itu dibatalkan.

“Setelah diskusi antara Polisi, Liga Premier, Dewan Trafford dan klub, pertandingan kami melawan Liverpool telah ditunda karena pertimbangan keselamatan dan keamanan seputar protes hari ini. Diskusi  sekarang akan berlangsung dengan Liga Premier pada tanggal yang direvisi,” tulis pernyataan resmi dalam situs klub.

Adapun aksi tersebut merupakan puncak luapan kekecewaan fans United usai Glazer nekat menjadi salah satu klub pendiri European Super League yang sempat menimbulkan kegaduhan.

Meski sudah meminta maaf, para fans menilai apa yang dilakukan Joel Glazer belum cukup. Mereka tetap meminta keluarga tersebut dapat segera mengangkat kaki dari klub yang baru saja sukses melibas AS Roma.

Udah nunggu partai seru, eh taunya ditunda.

close

Suporter Manchester United Serbu Old Trafford, Partai Kontra Liverpool Ditunda!

Search
close