Sunyi House of Coffee and Hope, Tempat Ngopi Jakarta Sambil #MendengarSunyi

Sunyi House of Coffee and Hope, Tempat Ngopi Jakarta Sambil #MendengarSunyi
access_time 3 bulan yang lalu

Sunyi House of Coffee and Hope, bertemu para barista teman tuli

Pada segmen Resto Visit kali ini, Gue memilih Sunyi House of Coffe and Hope untuk jadi rekomendasi tempat ngopi daerah Jakarta.

Pelayan dan barista Sunyi House yang semuanya teman tuli tersenyum ramah saat Gue datang. Yup, salah satu yang bikin tempat ngopi ini spesial adalah semua pelayan dan baristanya adalah teman tuli.

Tempat ngopi mungkin udah menjamur pada berbagai bilangan wilayah Jakarta. Tapi yang kali ini berbeda, senyaman itu untuk ngopi disini. Sunyi House sangat Gue rekomendasikan untuk Lo yang butuh vibes baru buat skripsian (yang gak beres-beres itu), ngerjain tugas kuliah atau yang sekadar butuh waktu untuk me time. Tapi ajak teman-teman Lo nongkrong kesini juga oke kok!

Cara pesan

Untuk berkomunikasi dengan pelayannya, Lo bisa menunjuk menu yang udah terpampang pada atas meja kasir. Mereka juga bakal senantiasa mengajarkan Lo bahasa isyarat kok.

Mereka menyediakan menu kopi, non-kopi, makanan berat hingga camilan. Pada sampingnya tertulis petunjuk gimana menggunakan bahasa isyarat “aku”, “mau”, “pesan”, sehingga orang awam seperti Gue juga bisa paham.

Ngopi Sunyi di Sunyi House of Coffee and Hope
Via Antv

Ambiance pada Sunyi House

Desain tempat yang aesthetical pleasing banget ini bikin nyaman duduk berjam-jam disini. Mereka juga menyediakan tempat smoking yang berada di luar dan non-smoking di dalam cafe.

Gue pribadi saat itu pergi ke Sunyi House yang ada di Cilandak, Fatmawati. Namun sayangnya gerai mereka yang di Fatmawati ini bakal tutup.

Para penggemar Sunyi dari Selatan pun banyak yang cukup kehilangan, termasuk Gue. Gimana nggak? tempat favorit gue di pojokan ini begitu nyaman untuk Gue skripsian sambil merenung, hahahah. Mungkin mereka yang pernah kesini juga merasakan hal yang sama.

Kalau Lo perhatikan, ada buku-buku yang mereka sediakan pada samping tanaman. Salah satumya diantara buku dan majalah itu adalah tutorial mendasar bahasa-bahasa isyarat. Asik banget bukan bisa belajar hal baru lagi?

Sunyi House of Coffee and Hope, Tempat Ngopi Jakarta Sambil #MendengarSunyi

Meski salah satu gerainya tutup, kabar gembiranya mereka akan buka Sunyi HQ di Alam Sutera yang bisa Lo datangi bulan Juni nanti. Selain itu, mereka juga hadir di Kota tua dan Grand Galaxy Bekasi.

Untuk jam operasional setiap outlet, selama bulan puasa Sunyi house buka dari pukul 12.00 – 22.00 untuk gerai Bekasi, dan 10.00 – 16.00 pada gerai Kota Tua. Sementara itu, di luar bulan puasa mereka buka dari pukul 10.00 – 21.00.

 

close

Sunyi House of Coffee and Hope, Tempat Ngopi Jakarta Sambil #MendengarSunyi

Search
close