Tren Sujud Freestyle yang Dilakukan Bocah-Bocah, Biar Apa Sih?

Tren Sujud Freestyle yang Dilakukan Bocah-Bocah, Biar Apa Sih?
access_time 8 bulan yang lalu

Aksi bocah sujud freestyle pas lagi shalat taraweh berujung patah tangan

Ada-ada aja kelakuan anak kecil, bocah ini freestyle pas lagi melakukan gerakan posisi sujud dalam shalat.

Dalam sebuah video, terekam aksi seorang anak yang malah meluruskan kakinya ke atas bertumpu pada tangannya. Gerakan ini jelas gak sesuai dengan posisi sebagaimana yang harus seorang muslim lakukan ketika shalat.

Bahkan, ada yang sampai roll belakang

Ckckckc, ini bukan pelajaran olahraga yang butuh nilai dari guru ya adik-adik.

Bukan hal yang buruk untuk anak kecil pergi ke masjid, malahan ini hal yang bagus. Namun harus seimbang juga dengan perilaku yang baik. Lantaran masjid adalah tempat suci untuk beribadah.

Awalnya, video ini masih menjadi sebatas jokes buat para warganet, hingga ada seorang ibu memposting pada Whatsapp story tentang anaknya yang patah tangan karena handstand.

Ibu ini berpesan supaya anak-anak lainnya gak mengikuti apa yang anaknya lakukan. Nampak pada foto kedua, anaknya meringis kesakitan dengan tangannya yang patah sedang berbalut gips.

Gara-gara game Free Fire

Awalnya Gue juga gak habis pikir apa yang sebenarnya jadi motivasi anak-anak ini untuk freestyle handstand pas lagi sujud. Banyak juga yang bertanya siapa pencetus sumplang alias sujud jomplang begini.

Usut punya usut, ternyata semua ini berawal dari skin sebuah game Free Fire (FF). Karakter dalam game ini punya gerakan baru, mirip dengan yang bocil FF alias para bocah kecil pemain FF ini peragakan.

Risiko fatal sujud freestyle

Gerakan freestyle handstand ini yang para bocil lakukan ini terbilang ekstrim. Soalnya mereka bukan profesional yang biasa melakukan gerakan-gerakan lentur.

Tren ini pun gak bisa dianggap remeh, melansir dari Detik Health, Astrid Amalia seorang instruktur yoga mengingatkan kalau gerakan ini bisa berakibat fatal.

Mending kalau cuma keseleo, bisa-bisa korban mengalami cedera pada bagian tubuh lain, seperti kepala. Kerusakannya bisa berkepanjangan jika kepala yang terbentur duluan.

Soalnya, tangan gak terdesain untuk menopang berat badan. Bayangin aja, kaki yang biasa menopang badan bisa cedera, apalagi kalau tangan yang harus menopang berat badan ini.

Seorang profesional yang melakukan ini pun perlu melakukan latihan supaya melakukan gerakan ini dengan benar.

Kalo mau yoga, yang bener-bener aja deh ya

 

close

Tren Sujud Freestyle yang Dilakukan Bocah-Bocah, Biar Apa Sih?

Search
close