Studio Ghibli Theme Park Akan Segera Dibuka, Ini Bocorannya!

Studio Ghibli Theme Park Akan Segera Dibuka, Ini Bocorannya!
access_time 1 tahun yang lalu

Rencana pembukaan di tahun 2020, harus tertunda karena pandemi corona

Pembangunan theme park (taman hiburan) Studio Ghibli sudah mulai digaungkan sejak tahun 2017 silam dan berdasarkan sebuah laporan dari The Japan Times di tahun 2008, mengatakan kalau pengelola taman hiburan tersebut menargetkan untuk bisa membukanya bagi publik di tahun 2020.

Rencana pembukaan Studio Ghibli Theme Park di tahun 2020, harus tertunda karena pandemi corona
via MSN.com

Namun keterlambatan pengembangan dan pandemi virus corona pada akhirnya berimbas pada mundurunya jadwal tersebut. Konstruksi yang sedang berlangsung sempat diberhentikan paksa selama dua minggu pada bulan April, di mana saat itu corona sedang merajarela di Jepang.

Seperti dilansir dari Slash Film, Studio Ghibli Theme Park Rencananya akan dibuka pada musim gugur tahun 2022

Studio Ghibli theme park akan punya 5 dunia berbeda

Taman hiburan Studio Ghibli sendiri berlokasi di Prefektur Aichi dekat Nagoya, tepatnya di Aichi Expo Commemorative Park. Peletakan batu pertama di tempat itu akan berlangsung pada 28 Juli 2020 dan akan dihadiri langsung oleh Kiyofumi Nakajima selaku Presiden Studio Ghibli.

Studio Ghibli theme park akan punya 5 dunia berbeda
via Animeparadise

Nantinya akan taman hiburan Studio Ghibli akan dibagi menjadi lima dunia yang berbeda, sesuai dengan tema kisah anime yang dirilis oleh studio tersebut. Tiga area yang saat ini sedang di bangun adalah The Hill of Youth yang terinspirasi oleh ‘Whisper of the Heart‘ dan ‘Howl’s Moving Castle‘, kemudian area Giant Warehouse yang terinspirasi dari ‘Spirited Away’ dan yang terakhir Hutan Dondoko yang terinspirasi dari ‘My Neighbor Totoro.’

Dua area lain yang akan menyusul pembangnunannya adalah Desa Mononoke yang terinspirasi dari ‘Princes Mononoke‘ dan area Witch Valley yang terinspirasi ‘Kiki’s Delivery Service‘ dan ‘Howl’s Moving Castle‘. Kedua area teresebut diharapkan bisa di mulai pada awal tahun 2021.

Bocoran soal rencana taman tersebut pertama kali muncul lewat gambar konsep terlihat secara sekilas di layar bioskop Jepang pada April 2018 silam, dan sejak saat itu penonton pun langsung heboh dan tidak sabar menunggunya.

FYI, bukan hanya rencana pembukaan Studio Ghibli theme park melainkan film animasi CGI pertama Studio Ghibli yang bertajuk ‘Earwig and the Witch‘ juga dikabarkan akan rilis di Amerika Serikat pada musim dingin 2021, film tersebut berhasil menembus seleksi resmi Festival Film Cannes 2020 awal tahun ini.

*jadi makin tidak sabar yah, semoga corona cepat beres dan semua orang bisa kembali traveling lagi yah 🙂

close

Studio Ghibli Theme Park Akan Segera Dibuka, Ini Bocorannya!

Search
close