Studio Ghibli Siap Rilis 2 Film di Tahun 2020

access_time 2 tahun yang lalu

Setelah simpang-siurnya rumor bahwa Studio Ghibli akan merilis film kembali, akhirnya studio animasi asal Jepang yang namanya mencuat karena film ‘Spirited Away’ (2001), ‘Princess Mononoke’ (1997), ‘My Neighbor Totoro’ (1988), dan lainnya akhirnya sedang bersiap untuk merilis 2 film terbaru di tahun 2020 ini.

Image result for ghibli gif

Pengumuman akan dirilisnya film terbaru ini diumumkan pada ucapan tahun baru 2020. Surat ini kurang lebih berisikan rekap tetang pengumuman resmi, seperti pembukaan taman hiburan Ghibli di Kota Nagakute pada 2022 dan Nausicaä of the Valley of the Wind yang akan diadaptasi menjadi sandiwara panggung kabuki.

Pada film terbarunya ini Co-founder Studio Ghibli, Hayao Miyazaki mengajak putranya, Gorō Miyazaki,untuk menggarap dua judul film panjang animasi untuk Ghibli. Hal ini diutarakan oleh Vincent Maraval, seorang kolaborator Hayao Miyazaki melalui postingan Twitter-nya di tahun 2019 lalu.

Cuitannya tersebut berarti “I can testify, miyazaki father and son are at work. 2 new productions from the ghibli studios are in progress and the designs are unbelievable! Very big emotion

Belum ada kabar pasti soal judul dari film animasi yang akan dirilis oleh Studio Ghibli, tetapi Studio Ghibli sudah bertahun-tahun memberikan kode tentang wacana film pertama yang disutradarai Hayao Miyazaki setelah ia memutuskan untuk kembali bekerja.

Image result for hayao miyazaki

Kabarnya Hayao Miyazaki akan mengadaptasi novel yang dirilis pada tahun 1937 berjudul Kimi-tachi wa Dō Ikiru ka (How Do You Live?) ciptaan Genzaburō Yoshino.

Genre adventure fantasy masih menjadi pilihan, karya tersebut kurang lebih mengisahkan kehidupan bocah 15 tahun bernama Koperu dan pamannya. Film ini akan menjadi film feature pertama Miyazaki sejak dia memutuskan tidak jadi pensiun pada 2016 lalu.

Untuk tanggal perilisan dari film terbaru ini juga belum dipastikan namun ada kabar beredar bahwa Studio Ghibli akan merilis film ini bertepatan dengan olimpiade Tokyo 2020. Melansir dari VICE Indonesia, Toshio Suzuki selaku produsernya Hayao Miyazaki memperpanjang perilisannya antara 2021 dan 2022. Hal ini dikarenakan filmnya baru 15 persen rampung pada Oktober lalu.

close

Studio Ghibli Siap Rilis 2 Film di Tahun 2020

Search
close