Stress dan Cemas Karena Corona, Instagram Keluarkan Fitur Terbaru Sebagai Solusi!

Stress dan Cemas Karena Corona, Instagram Keluarkan Fitur Terbaru Sebagai Solusi!
access_time 1 tahun yang lalu

‘Fitur untuk mengurangi stress!’,

Salah satu layanan sosial media terpopuler yaitu Instagram baru saja mengumumkan kalau pihaknya merilis satu fitur terbaru untuk bisa mengurangi stress dan mengelola kecemasan para user selama pandemi Covid-19.

Fitur terssebut disampaikan langsung oleh akun Twitter pribadi dari CEO Instagram yaitu Adam Mosseri, dirinya menamai fitur tersebut Guide.

‘Guide’ berkokus pada panduan kesehatan

Lewat cuitannya, Adam Moseri menjelaskan bahwa ide awal dari Guide adalah untuk memberikan panduan kepada para pengguna yang hendak bepergian untuk liburan baik luar negri maupun dalam negri.

Namun karena pandemi Covid-19, fitur tersebut berubah fokus menjadi konten kesehatan. ‘Mulai hari ini, Anda dapa melihat Guide (panduan), cara baru untuk menenumkan rekomendasi di Instagram. Kami tahu orang-orang berjuang karena Covid-19. Jadi, Guide akan fokus pada konten kesehatan dari organisasi dan konten kreator terpercaya.’ begitu jelas Mosseri.

Akun rekomendasi dari Instagram

Bukan hanya dengan lewat Guide, tetapi lewat blog resminya,Instagram juga menyarankan pengguna untuk mem-follow akun-akun organisasi ataupun konten kreator yang sudah terafiliasi dengan mereka. Berikut seperti dilansir dari The Verge.

Selain akun diatas, ada juga @sudahdong yang merupakan akun dari Indonesia yang berfokus pada Anti-Bullying Movement dan didirikan oleh @katyanawardhana

 

Saat menggunakan fitur Guide, pengguna dapat melihat unggahan dalam bentuk teks maupun video yang sudah dibuat dan berisi tips serta saran bermanfaat.

Pengguna di Indonesia juga bisa menggunakan fitur Guide

Pengguna di Indonesia sudah bisa menagakses fitur tersebut, Instagram sudah bekerja sama dengan @sudahdong yang berfokus pada sektor kesehatan mental.

Berikut cara melihat postingan @sudahdong di kolom fitur Guide :

  • Cari akun @sudahdong
  • Klik ikon Guide tepat disebelah kanan ikon unggahan asli
  • Lalu pilih konten yang ingin dipelajari

Seperti mengutip dari CNNIndonesia, sampai dengan saat ini sudah ada tiga konten yaitu Safe Internet Use, Anti Bullying 101, dan How to Deal with Bullying.

Source : CNNIndonesia

Good move Instagram 🙂 , semoga dengan adanya fitur tersebut bukan hanya bisa mengatasi stress tetapi juga meningkatkan awareness para pengguna.

close

Stress dan Cemas Karena Corona, Instagram Keluarkan Fitur Terbaru Sebagai Solusi!

Search
close