Street Art Masterclass With Olderplus: Menciptakan Asset Visual (Video)

access_time 8 bulan yang lalu

Setelah berteori, kini Olderplus pun unjuk kemampuan menggambar di edisi kedua The Mentor-nya!

Olderplus unjuk gigi di edisi ini. Setelah sebelunya ngobrol panjang lebar tentang teori, kali ini street artist tersebut siap praktek ke kertas.

Meski biasa membuat karya di tembok dan kanvas, Olderplus mengungkapkan bahwa ada beberapa kesamaan prinsip yang berlaku ketika membuat pattern di kertas.

Alat yang ia gunakan juga cukup sederhana; cuma pensil, penghapus dan sepasang pena dengan ketebalan berbeda. Sementara pensil digunakan untuk menciptakan “patokan,” seniman yang biasa disapa Oldie itu pun menebalkan pola yang ia buat dengan pena.

Yang gue suka dari setiap medium, adalah bahwa mereka punya ciri khas masing-masing,” jelasnya. “Ketika gue (berkarya) di kertas, gue harus mencoba untuk (memikirkan) ‘kira-kira karya gue yang kertas banget itu akan jadi seperti apa ya?'”

Yang penting buat gue adalah, secara bentuk, ini sudah mewakili apa yang biasanya gue bikin. Masalah detail, menyesuaikan dengan tools yang kita pake.”

Pastiin lo nonton video di atas sampe selesai! Untuk nonton video masterclass street art lain dari Oldie, klik tautan di bawah!

close

Street Art Masterclass With Olderplus: Menciptakan Asset Visual (Video)

Search
close