Stik PlayStation 5 Bermasalah, Sony Digugat! Apa Sih Kendalanya?

Stik PlayStation 5 Bermasalah, Sony Digugat! Apa Sih Kendalanya?
access_time 3 minggu yang lalu

Stik PlayStation 5 alias “PlayStation 5 Dual Senses controller” ternyata memiliki sebuah masalah yang cukup menganggu para pengguna.

Banyak laporan yang menyebutkan bahwa masalah umum pada stik konsol adalah ‘drift’. Masalah ini sebelumnya juga menjadi kendala umum yang banyak dilaporkan oleh pengguna Nintendo Switch.

Pasalnya, drift sering kali terjadi pada Joy-Con dan kerap kali membuat pengguna menjadi frustrasi.

Apa sih drift?

Sederhananya, drift adalah sebuah masalah di mana kontroler dapat berbelok ke suatu arah secara otomatis tanpa disentuh maupun diarahkan. Kendala ini mempersulit pengguna saat harus mengarahkan pada suatu arah. 

ilustrasi drift pada JoyCon // via NeoGAF

Menariknya, pelaporan gugatan atas Sony ternyata dilakukan oleh firma “Chimicles Schwartz Kriner & Donaldson-Smith” yang sebelumnya juga melaporkan gugatan kasus Nintendo Joy-con drift.

Firma tersebut menyebutkan banyaknya laporan yang masuk dari sejumlah pengguna PS5 yang mengeluhkan kasus drift pada stik mereka.

Stik PlaysStation 5 bermasalah dan disebut sebagai barang gagal

Pada kenyataanya, Sony disebutkan sudah mengetahui kendala drift pada stiknya yang sudah sering terjadi dan diaporkan oleh para pengguna stik Dual Shock 4 pada PlayStation 4.

Namun mereka seolah tidak mempedulikannya dan tetap merilis stik terbaru untuk konsol nex-gen milik mereka. Karena hal itu, firma yang menuntut menyebut bahwa stik buatan Sony termasuk dalam produk gagal alias ‘defect‘.

Had Plaintiff been aware of the drift defect prior to purchasing his PS5, he otherwise would not have purchased the PS5, or would have paid substantially less for it,” begitu bunyi laporan tuntutan firma kepada Sony, seperti dilansir dari Eurogamer.net.

Sejauh ini, pihak Sony sendiri belum memberikan pengumman resmi terkait tuntutan yang mereka terima dari firma tersebut.

Well, sejauh ini sih stik PlayStation 5 gua masih aman! Semoga aman terus deh!

close

Stik PlayStation 5 Bermasalah, Sony Digugat! Apa Sih Kendalanya?

Search
close