Stereoflow dan Mahavisual Persembahkan Mural untuk Jakarta

Stereoflow dan Mahavisual Persembahkan Mural untuk Jakarta, Hadirkan Semangat Kebebasan
access_time 2 bulan yang lalu

Mahavisual dan seniman lokal asal Jakarta, Stereoflow alias Adi Dharma bekerja sama dalam mempersembahkan seni mural di salah satu wilayah Jakarta Selatan.

Dengan tajuk “Berkarya untuk Jakarta”, proyek inisiatif ini ingin menumbuhkan harapan semangat kebebasan berekspresi di tengah pandemi.

Melalui skema warna-warna yang khas, karya ini seakan menjadi penyegar di mata siapapun yang melihatnya. Energi positif semacam inilah yang kita butuhkan di masa-masa perjuangan melawan pandemi Covid-19 ini.

Persembahan mural oleh Stereoflow dan Mahavisual, untuk Jakarta

Stereoflow yang memiliki nama baik di dunia seniman grafitti telah mewarnai industri street art di berbagai belahan dunia. Mulai dari Amerika Serikat, Kanada, Hong Kong, Thailand, Taiwan, dan Australia pun pernah ia jajaki.

Tahun 2020 lalu, salah satu karyanya pun menggemparkan warga Pamulang, Tangerang Selatan. Ia menuangkan warna-warni mural pada sebuah laoangan basket seluas 28×15 meter di daerah tersebut.

Kali ini, proyek kolaborasi Mahavisual dan Stereoflow akan mewarnai dan mengubah penampilah tembok seluas 20×15 meter yang berada di sekitar MRT Cipete Raya. Salah satu tujuannya juga untuk mempercantik tembok yang jadi tempat lalu-lalang pejalan kaki, pengendara, maupun pengguna transportasi umum tersebut.

Selain itu, program ini mereka wujudkan sekaligus untuk memperkenalkan street art secara lebih dekat kepada khalayak warga Indonesia.

Bangkitkan semangat positif lewat warna-warni mural

Stereoflow dan Mahavisual Persembahkan Mural untuk Jakarta, Hadirkan Semangat Kebebasan

Setiap seniman punya jalan berkesenian yang berbeda-beda. Sebagai seorang seniman yang berhubungan erat dengan lanskap jalan perkotaan, mural merupakan salah satu jalan berkesenian dari Stereoflow. Kemudian dengan adanya dukungan dari Mahavisual, proyek mural ini dapat terlaksana.

Karya seni berenergi positif yang tertuang di tembok luas ini menjadi persembahan bagi orang-orang yang masih harus berjuang keluar rumah di masa pandemi.

Walaupun pengerjaannya dalam waktu singkat (4 hari dari 29 Juni) karena adanya PPKM, Mahavisual dan Stereoflow berharap karya berukuran besar ini bisa menebarkan semangat positif dan kebahagiaan. Terutama pada masa sulit seperti sekarang, mural ini mereka persembahkan untuk Jakarta, untuk Indonesia, untuk semua.

Baca juga:

close

Stereoflow dan Mahavisual Persembahkan Mural untuk Jakarta

Search
close