Status Last Seen WhatsApp Bisa Dinonaktifkan Untuk Kontak Tertentu

Status Last Seen WhatsApp Bisa Dinonaktifkan Untuk Kontak Tertentu
access_time 3 minggu yang lalu

Status Last Seen WhatsApp disebutkan akan segera dapat dinonaktifkan alias di’sembunyikan’ oleh para penggunanya. Fitur yang sedang diuji coba saat ini nantinya akan memungkinan user untuk memilih kontak tertentu dan menyembunyikan last seen, foto profil dan bio pengguna.

Rencananya, fitur itu akan digulirkan untuk pengguna Android dan iOS.

Fitur menyembunyikan status Last Seen masih dalam uji coba

Fitur yang terkait dengan privasi pengunna ini saat ini masih dalam pengujian dan belum tersedia untuk pengguna. Cara untuk menyembunyikannya juga belum dijelaskan secara detail.

Adapun bocoran fitur ini pertama kali muncul dari WABetaInfo. Menurut situs yang kerap memiliki ‘informasi akurat’ terkait fitur baru WhatsApp, pilihan untuk menyembunyikan status kepada kontak tertentu saat ini sudah tersedia.

Whatsapp Privacy Settings Update

Sebagaimana diketahui, saat ini penggunan hanya dapat menyembunyikan status “last seen” ke semua orang, bukan hanya ke kontak tertentu.

Itu berarti, dengan fitur baru ini, pengguna bisa memilih untuk menyembunyikan last seen ke beberapa kontak pilihan yang dikehendaki tanpa menonaktifkannya sama sekali.

Perlu diingat, jika Anda mengaktifkan fitur last seen untuk kontak tertentu, maka Anda tidak juga tidak bisa melihat status mereka,” begitu jelas WABetaInfo.

Apa yang dijelaskan WABetaInfo juga diperkuat dengan pernyataan Android Police yang menyebut fitur itu berjalan dua arah. Saat seseorang menyembunyikan last seen, foto, profil dan bio dari beberapa orang dalam kontak, maka WhatsApp juga menyembunyikan informasi kontak tersebut.

Tidak semua orang suka dengan fitur itu

Untuk diketahui, sebagian besar perusahaan aplikasi perpesanan modern memudahkan pengguna untuk melihat kapan teman dalam kontak terakhir online.

Awalnya fitur itu berguna memberitahu pengguna jika ia bisa mendaptkan respon yang cepat saat melihat kontak ‘online’. Tapi pada kenyataannya tidak semua orang setuju dan merasa fitur itu ‘berguna’.

Status Last Seen WhatsApp Bisa Dinonaktifkan Untuk Kontak Tertentu

Oleh karenanya, WhatsApp akhirnya memutuskan untuk membuatnya lebih mudah dan memungkinkan pengguna mengelola siapa yang bisa melihat ‘last seen’ dan profil mereka.

close

Status Last Seen WhatsApp Bisa Dinonaktifkan Untuk Kontak Tertentu

Search
close