Stanley Kubrick Narasikan Hidupnya di Film Dokumenter “Kubrick by Kubrick”

access_time 2 tahun yang lalu

Trailernya telah dirilis

Nama Stanley Kubrick tentu sudah tak asing di telinga para pecinta film. Selain dikenal lewat karya-karya filmnya yang visioner, personanya sebagai sutradara juga meninggalkan impresi yang kiat di dunia sinematik.

Film ini dibuat dengan menyusun berbagai obrolan Kubrick bersama anggota keluarga dan orang-orang lain di industri film.

Mengingat Kubrick dikenal sebagai sosok yang kerap menghindari pers, ‘Kubrick by Kubrick‘ pun punya peran penting sebagai pengarsipan filmmaker legendaris tersebut.

Dari cedera fisik yang dialami Malcolm McDoWell ketika menjalani proses produksi ‘A Clockwork Orange,” hingga trauma Shelley Duvall setelah menyelesaikan ‘The Shinning,’ semua dikupas tuntas di film ini.

Stanley Kubrick So Youre Keen On Musicccc GIF by Maudit - Find ...

Source: Tenor

Film arahan Gregory Monro ini sebenarnya dijadwalkan untuk tayang perdana pada Tribeca Film Festival. Namun rencana itu tak dapat terealisasi karena gelaran tersebut dibatalkan akibat pandemi Corona.

Berikut deskripsi resmi film tersebut:

Jasa Stanley Kubrick di dunia sinema tak akan bisa diukur. Ia adalah ‘raksasa’ di bidangnya, karya-karyanya adalah karya seni yang murni, dipelajari baik oleh para pelajar maupun para ahli, yang mencari jawaban tak pernah diungkapkan sendiri oleh Kubrick. Walaupun dikenal sebagai salah satu sutradara yang paling cermat yang pernah ada, kesempatan untuk mendengarkan kata-kata Kubrick selalu sulit didapatkan — hingga saat ini.”

Film ini merangkai rekaman eksklusif dari wawancara terperinci Stanley Kubrick yang merentang selama 30 tahun. Sebagai sutradara, Gregory Monro berhasil menyusun arsip sineas tersebut dengan piawai seperti sejarawan yang merayakan penemuannya. Esai sinematik karya Monro ini punya peran penting. Seolah membawa para penonton melintasi Jupiter, ‘Kubrick by Kubrick’ menjadi film esensial buat mereka yang membuat film dan untuk mereka yang menikmatinya.”

English History GIF - Find & Share on GIPHY

Source: Giphy

Belum ada informasi kapan film ini bisa ‘mendarat’ di Indonesia. Tapi sambil nunggu, cek juga dokumenter-dokumenter kriminal nan misterius berikut ini!

Apa film Stanley Kubrick favorit lo? Yuk kasih tau di kolom komen!

close

Stanley Kubrick Narasikan Hidupnya di Film Dokumenter “Kubrick by Kubrick”

Search
close