Sri Mulyani Hebohkan Netizen Dengan Video Dirinya Menguji Mahasiswa

access_time 2 tahun yang lalu

Menteri Keuangan, Sri Mulyani baru-baru ini hebohkan para netizen dengan dirinya meluangkan waktu untuk menguji skripsi mahasiswanya di Universitas Indonesia.

Ditengah Kesibukannya menjabat Menteri keuangan, Sri Mulyani tampak bertindak sebagai penguji dua mahasiswa, ditempatnya ia mengajar.

Lewat unggahan @smindrawati, dirinya memperlihakan aktivitasnya sebagai penguji skripsi, dimana ia menyematkan beberapa foto dan video dirinya menjadi ketua sidang. Dalam video tersebut, Sri Mulyani juga tampak bertanya kepada dua mahasiswa tersebut.

View this post on Instagram

Setelah menjadi ketua sidang skripsi Khaira dan  Prima, keesokan harinya saya menjadi penguji dua mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) yaitu Mendra Roberto dan Meila Husna. Saya didampingi penguji  dari FEB UI yaitu Prof. M. Ikhsan yang juga anggota Tim Ahli Wakil Presiden. Meila maju ke sidang dengan judul skripsi Apakah Penerapan Desentralisasi memberikan Dampak yang tidak baik? Bertindak sebagai pembimbing adalah Dr M.H Yudhistira. Sementara itu Roberto mengajukan skripsi berjudul Examining the Impact of Economic Inequality on Evironmental Degradation : The Evidence from ASEAN+5. Pembimbing Mendra adalah Dr. Djoni Hartono. Yang menarik dari Roberto adalah dia menjadi sarjana pertama di keluarganya dengan ayah yang hanya lulus SD saja. Kedua mahasiswa lulus dengan baik serta penelitian mereka layak diperdalam untuk dilanjutkan pada jenjang pendidikan berikutnya. Selamat ! Jakarta, 19 Juni 2019

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on

Dalam akunnya, Sri Mulyani juga menceritakan kisah dari salah satu mahasiswanya, Robert yang ternyata sarjana pertama di keluarganya dengan ayah yang hanya lulus SD saja. Robert mengajukan skripsi berjudul “Examining The Impact of Economic Inequality on Environmental Degradation: The Evidence from ASEAN+5” dan lulus dengan baik.

Sri Mulyani mengatakan, dua mahasiswa yang menjalani sidang skripsi itu mampu lulus dengan baik. “Penelitian mereka layak diperdalam untuk dilanjutkan pada jenjang pendidikan berikutnya,” kata dia.

Sri Mulyani memang cukup disegani oleh banyak orang bahkan namanya didengar sampai media international. Sri Mulyani pernah di nobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia pada tahun 2006 oleh Emerging Markets pada 18 September 2006 di sela Sidang Tahunan Bank Dunia dan IMF di Singapura. Dirinya juga termasuk wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes Tahun 2008 dan wanita berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia bulan Oktober 2007. Hingga dirinya juga dinobatkan sebagai Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister Award) yang diserahkan oleh Sheikh Mohammed bin Rashid yang merupakan Wakil Presiden UAE, Perdana menteri dan Penguasa Dubai.

close

Sri Mulyani Hebohkan Netizen Dengan Video Dirinya Menguji Mahasiswa

Search
close