Spotify Sindir Keras Apple Karena Ketidakadilan

https://www.youtube.com/watch?v=l8SShgWqJvg&feature=youtu.be
access_time 2 tahun yang lalu

Dalam video singkat berdurasi 2 menit, Spotify mengungkapkan keresahan tentang Apple. Hal ini dilakukan oleh Spotify karena rasa ketidakadilan dalam berbisnis dengan Apple yang akhirnya Spotfiy menyindir melalui video singkat berjudul “Time to Play Fair”.

Video bertajuk “Time to Play Fair” menjelaskan seluruh ketidakadilan yang dilakukan Apple terhadap Spotify. Berikut keresahan Spotify terhadap ketidakadilan yang dilakukan oleh Apple.

1. The Apple 30% Tax

Spotify merasa kebijakan Apple tentang 30% Tax ini tidak adil karena setiap pengguna Spotify yang ingin mengupgrade akunnya menjadi premium, uang langganan tersebut akan dialokasikan 30% kepada Apple. Apple melihat Spotify tidak mampu dalam membayar kebijakan tersebut dan membuat harga Spotify rendah. Yang akhirnya Spotify tidak setuju dengan sistem pembayaran seperti ini, sayangnya Apple tidak memberikan cara untuk membayar menggunakan metode lain selain metode pembayaran Apple.

2. Refree and Competitor

Dengan memiliki AppStore dan sekaligus kompetitor dengan Spotify, Apple menjadikan dirinya sebagai wasit dan pemain atau bisa dibilang yang membuat peraturan kebijakan yang menguntungkan Apple sebagai kompetitor Spotify. Dengan kebijakan ini, Spotify tidak bisa mempromosikan promo-promo yang terdapat pada Spotify dan menutup semua promo tersebut dengan iklan Apple Music.

3. Mempersulit dan disusahkan

Spotify merasa semua usahanya dipersulit oleh Apple, membuat Spotify menjadi kesusahan dalam memperbaiki problem. Selain itu Spotify juga ingin mempermudah akses para pengguna Spotify melalui Siri, namun Apple tidak mengizinkannya. Seakan-akan Apple membentuk suatu tameng untuk music mereka.

Watch video above

close

Spotify Sindir Keras Apple Karena Ketidakadilan

Search
close