Spotify Group Session, Adaptasi Menikmati Musik dengan Kebiasaan Baru

access_time 1 tahun yang lalu

Akibat pandemi virus corona ini, kita jadi terpaksa harus beradaptasi dengan kebiasaan baru. Bahkan pemerintah juga sudah memberikan informasi kepada masyarakat bahwa kita harus siap menjalankan the new normal selama pandemi ini berlangsung.

Nah, untuk mengakali perpindahan aktivitas ini, Spotify punya cara baru untuk memberikan kesempatan pengguna aplikasi premiumnya. Lewat Spotify Group Session, lo tetap bisa menikmati lagu bersama-sama dengan teman secara virtual.

Spotify's Group Session feature lets your friends control your ...
via TechHive

Dengan hadirnya Group Sessionini, Spotify ingin memudahkan lo untuk beradaptasi dan menciptakan ulang aktivitas selama masa physical distancing ini.

Untuk menggunakannya, fitur ini bisa dimaksimalkan lewat sebuah Spotify Code yang akan dibagikan oleh host dari Group Session ini. Konsepnya sama seperti saat lo melakukan meeting onlinehost akan memberikan link dan lo bisa masuk ke dalam ruang pertemuan virtual tersebut.

Karena ini bisa dilakukan bersama dengan akses yang bebas, maka host atau participants yang ada dalam Group Session itu bisa mengontrol seperti pause, skip, play, bahkan menambahkan daftar lagu yang akan didengarkan bersama lewat queue.

Spotify officially launches a shared-queue feature called Group ...
via TechCrunch

Untuk menikmatinya, lo tidak perlu menambah aplikasi lainnya. Cukup melakukan update pada aplikasi pemutar musik ini, kemudian fitur tersebut akan muncul otomatis di perangkat masing-masing.

Group Session ini juga bisa dinon-aktifkan secara otomatis ketika grup playlist tersebut sudah tidak aktif lebih dari satu jam.

Fitur yang menarik dari Spotify gue anggap bisa membantu kita semua dalam menghadapi adaptasi dengan pandemi ini. Positifnya, Spotify berupaya membuat kita tidak kaget dengan kebiasaan baru yang dilakukan secara perlahan.

via Giphy

Selama masa pandemi ini, Spotify juga banyak melakukan inisiatif di dalam industri musik. Salah satunya dengan fitur Artist Fundraising Pick, dimana Spotify mendukung musisi yang ikut terdampak wabah virus corona ini.

Baca artikel Spotify meluncurkan fitus Artist Fundraising Pick di sini.

close

Spotify Group Session, Adaptasi Menikmati Musik dengan Kebiasaan Baru

Search
close