Spotify Bantu Musisi di Tengah Pandemi Lewat “Artist Fundraising Pick”

access_time 1 tahun yang lalu

Munculnya pandemi corona ini memberikan dampak yang cukup besar untuk sebagian besar aspek kehidupan masyarakat. Termasuk mereka yang bekerja sebagai musisi, segala pekerjaan menjadi tertunda karena terpaksa harus menerapkan physical distancing.

Sebagai wadah distribusi musik terbesar saat ini, Spotify menunjukkan kontribusinya untuk membantu para musisi menghadapi wabah Covid-19 ini saat mereka harus menunda hingga membatalkan semua panggung mereka.

Lewat fitur “Artist Fundraising Pick” di aplikasinya, Spotify memberikan jalur buat para penggemar memberikan donasi secara langsung untuk para pekerja industri musik.

Terlebih musisi independen yang berupaya membangun karir mereka seorang diri. Tidak hanya musisi, namun sederet tim produksi yang bekerja di balik layar ini juga turut merasakan dampaknya.

Artist Fundraising Pick” ini merupakan hasil kerja sama Spotify bersama aplikasi CashApp untuk menyediakan dana bantuan sebesar USD 1 juta.

Spotify introduces Artist Fundraising Pick to support artists ...
Source: Somewhere Magazine

Pilihan fitur ini memungkinkan untuk para musisi mendapatkan donasi melalui para penggemarnya. “Artist Fundraising Pick” akan muncul di profil musisi untuk bisa mendapat highlight terhadap donasi tersebut.

Namun, donasi ini tidak semata-mata hanya disalurkan untuk musisi atau tim produksi di dalamnya. Para musisi juga bisa menjadi sarana menampung donasi untuk mereka yang lebih membutuhkan.

Hadirnya fitur donasi untuk musisi ini, nantinya bisa dilakukan dengan menggunakan layanan pembayaran elektronik, seperti CashApp, PayPal, atau GoFundMe.

Pandemi ini merupakan momentum dimana kita bisa saling membantu dengan sedikit yang kita miliki. Walaupun dampaknya tidak hanya dirasakan oleh musisi, tapi setidaknya kita bisa memberikan apresiasi terus menerus kepada musisi terhadap karya-karyanya.

Di saat seperti ini lah, kita justru bisa semakin mendekatkan diri kepada orang-orang tersayang. Termasuk para musisi yang juga sayang dengan para penggemarnya.

Buat lo yang mau berdonasi, bisa langsung lihat info selengkapnya di sini.

close

Spotify Bantu Musisi di Tengah Pandemi Lewat “Artist Fundraising Pick”

Search
close