close

Spider-Man Akan Hengkang Dari MCU, Jika Tidak Menyentuh 1 Milliar USD

By Andreas Lee
access_time 8 bulan yang lalu Comments

Spider-Man: Far From Home memang sukses di box office dengan mengumpulkan 603 juta USD di seluruh dunia, namun ternyata terdapat kontrak menarik dimana Sony dan Marvel Cinematic Universe memiliki kesepakatan mengenai film yang satu ini. Jika hal ini terjadi, maka Spider-Man dipastikan tidak lagi masuk kedalam Marvel Cinematic Universe.

Kontrak Antara Sony dan Marvel Cinematics Universe

Hasil gambar untuk Contract sony and marvel

Memang sebenarnya Spider-Man ternyata masih dimiliki oleh Sony meski telah masuk Marvel Cinematic Universe. Sony dan Marvel ternyata memiliki kontrak soal karakter ini, dilansir dari Movie Web, kesepakatan antara Marvel Studios dengan Sony Pictures terkait Spider-Man adalah jika “Spider-Man: Far From Home” tidak menghasilkan 1 Milliar USD di box office. Sony akan mendapatkan kembali kendali penuh dari franchise Spider-Man dan kemungkinan Tom Holland tidak lagi menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe.

Kotnrak antara Sony dan Marvel Studious sudah dimulai pada tahun 2015 dan sampai saat ini Sony masih memiliki hak untuk Spider-Man dan karakter pendukungnya, termasuk sejumlah musuhnya Venom. Mungkin inilah sebab Sony ingin memasukan Spider-Man kedalam film sekuel dari Venom yang dibintangi Tom Hardy.

Spider-Man By Sony

Hasil gambar untuk spider man sony

Karakter Spider-Man live action memang sudah diperkenal sejak era 1970an dan kemudian muncul Tobey Maguire yang menjadi sosok Spider-Man yang sangat ikonik dan melekat pada tahun 2002. Suksesnya film Spider-Man yang diperankan oleh Tobey sampai dibuat 2 sekuel dari film tersebut. yakni Spider-Man 2 dan Spider-Man 3.

Kemudian pada tahun 2012, Sony rupanya me-reboot film ini dengan judul “The Amazing Spider-Man” dibintangi oleh Andrew Garfield dan berlanjut sampai The Amazing Spider Man 2. Perannya diberhentikan karena Marvel Studios membuat kesepakatan dengan Sony, dimana secara resmi Spider-Man masuk dalam Marvel Cinematic Universe dalam film “Captain America: Civil War” dan berlangsung sampai “Spider-Man: Far From Home”.

close

Spider-Man Akan Hengkang Dari MCU, Jika Tidak Menyentuh 1 Milliar USD