Spain Masters 2021: Indonesia Raih Empat Gelar Juara, Jadi Juara Umum

Spain Masters 2021: Indonesia Raih Empat Gelar Juara, Jadi Juara Umum
access_time 5 bulan yang lalu

Empat gelar sekaligus!

Indonesia berhasil berjaya di Spain Masters 2021.

Sebanyak empat gelar juara berhasil di raih. Keempat gelar tersebut adalah untuk nomor ganda putri, nomor tunggal putri, nomor ganda putra dan nomor ganda campuran.

Baca juga: Atletico Madrid Juara Liga Spanyol Tanpa Angkat Trofi, Ini Alasannya!

Empat gelar Indonesia di Spain Masters 2021

Indonesia meraih gelar pertama di nomor ganda putri berkat kemenangan pasangan Yulfira Barkah/Febby Valencia melawan pasangan asal Denmark Amalie Magelund/Freja Ravn dengan skor 21-16, 21-14 dalam waktu 46 menit.

Gelar kedua diraih oleh Putri Kusuma Wardani lewat nomor tunggal putri. Ia juga mengalahkan pemain asal Denmark, Line Christophersen dengan skor 21-15 dan 21-10 dalam waktu 35 menit.

Kemenangan Indonesia dilanjutkan oleh pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di nomor ganda putra. Keduanya mengalahkan kompatriotnya Sabar Karyaman/Moh Reza Pahlevi dengan skor 21-15, 18-21, dan 21-14 dalam tempo 51 menit.

Kemenangan keempat Indonesia di gelaran Spain Masters 2021 diraih oleh pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas. Keduanya berhasil mengalahkan duo asal Denmark, Niclas Nohr/Amalie Magelund lewat dua game dan skor akhir 21-18, 21-15.

Adapun titel runner-up dipersembahkan wakil tunggal putra yakni Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca juga: Seorang Desainer Ciptakan “Mata Ketiga” untuk Ditempel di Jidat, Ini Tujuannya!

Tetap ada evaluasi

Dengan kemenangan ini, tim Indonesia tentu akan lebih percaya diri untuk terjun ke kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi.

Kemenangan ini penting bagi kami. Gelar ini bisa mengembalikan kepercayaan diri kami yang sempat menurun. Keputusan tepat memang kami turun di sini,” tutur Pitha Haningtyas.

Gelar juara ini untuk semua yang sudah mendukung kami, terus percaya pada kami, dan semoga kami bisa lebih berprestasi ke depannya, juga lebih siap bila harus turun kembali di level atas,” kata Pitha menegaskan.

Meski begitu, ada pula evaluasi untuk meningkatkan performa para pemain. Hal ini diakui Chico Aura Dwi Wardoyo.

Saya merasa sudah mengeluarkan semua kemampuan yang saya punya,” ucap Chico, dikutip dari Badminton Indonesia.

Namun, lawan bermain lebih safe, sementara saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Ini menjadi evaluasi saya ke depan untuk terus menjadi lebih baik.”

close

Spain Masters 2021: Indonesia Raih Empat Gelar Juara, Jadi Juara Umum

Search
close