Son Heung-min Jalankan Wajib Militer di Korsel

Son Heung-min mulai masa wajib militer di Korsel
access_time 1 tahun yang lalu

Penyerang depan Tottenham, Son akan menghabiskan 3 minggu dalam wajib militernya.

Pemain berusia 27 tahun tersebut dikabarkan sudah tiba di kamp pemusatan latihan militer yang ada di Kepulauan Jeju, Korea Selatan.

Sebelum terbang untuk menjalankan tugasnya, Son sudah menjalankan wajib karantina selama empat belas hari saat dirinya ada di London.

Son mendapat keringanan

Pada Asian Games yang berlangsung di Jakarta – Palembang di tahun 2018, Son merupakan salah satu pemain yang memiliki andil besar untuk menyumbang medali emas bagi tim nasional Korea Selatan.

Son Heung-min Asian Games 2018
via Daily Express

Son yang ditempatkan pada divisi Angkatan Laut, mendapatkan keringanan dalam masa wamilnya. Durasi yang seharusnya adalah 21 bulan, namun dirinya hanya perlu menghabiskan waktu selama 21 hari.

Kenapa Son Wamil di Jeju?

Salah satu alasannya adalah karena alamat tempat tinggal Son, di mana saat ini dia berdomisili di Jeju. Sehingga wajar apabila dia menjalankan wamil di area tempat dirinya tinggal.

Alasan lain kemungkinan besar adalah untuk menghindari fans berkerumun di area kamp pelatihan, menanggapi hal tersebut, pemain yang pernah melakukan solo run goal ke gawang Burnley mengirimkan pesan pada fans lewat akun media sosial SNS.

‘Sangatlah penting untuk menjauhi kerumunan di periode COVID19 seperti sekarang, dan mematuhi himbauan pemerintah terkait penanganan COVID19. Untuk alasan tersebut, saya memutuskan untuk masuk kamp secara pribadi.’ begitu tulisnya seperti dikutip dari Liputan6.

Langkah cermat dari Spurs

Seperti yang diketahui, Premier League masih dalam periode lockdown. Hal itu berarti tidak ada laga yang berlangsung sampai jangka waktu yang belum ditentukan.

Hal tersebut nampaknya dimanfaatkan dengan baik oleh Tottenham Hotspurs dan Son Heung-min, dari gosip yang beredar, rencananya liga baru akan kembali bergulir setelah pandemi corona mereda.

Dengan durasi 21 hari, Son diperkirakan akan bisa kembali bergabung dengan klub asal London saat Liga Premier kembali bergulir, yang berarti The Lily Whites tidak perlu kehilangan sosok Son.

Kira-kira sekembali dari wamil, Son jadi seperti apa yah? Penasaran gak?

 

close

Son Heung-min Jalankan Wajib Militer di Korsel

Search
close