close

Sneaker Terbaru Dari Rafheoo Footwear

By Brian Notodihardjo
access_time 7 bulan yang lalu Comments

The Basic Staff

Awal tahun 2020 menjadi sebuah momentum brand footwear asal Jakarta bernama Rafheoo Footwear untuk memberikan something fresh untuk warna Indonesia yang sedang menggemari sepatu buatan Indonesia, kali ini Rafheoo Footwear mengeluarkan mini collection bernama “Basic Staff” yang merupakan bagian dari “Primo Collection“. Primo Collection itu adalah sebuah line dimana Rafheoo meng-seleski sendiri apa saja yang pantas dalam Primo Collection ini sebuah karya yang premium dengan bahan material pilihan terbaik itu sendiri.

Mini collection ini menjadi ajang perkenalan Rafheoo atas bentuk siluet terbaru dengan nama “Basic Staff” koleksi ini terdiri dari tiga rilisan sepatu dengan material upper yang berbeda: dua diantaranya adalah material cotton bertekstur waffle dengan variasi warna, dan satu lagi menggunakan indigo wabash sebagai bahan utamanya.

Membahas upper material Indigo Wabash, variasi ini secara khusus merupakan bentuk sentimen kecintaan terhadap hal-hal klasik dan timeless. Fabric Wabash Indigo yang digunakan di upper ini dapat mengalami proses fading seiring waktu dan penggunaan, memberikan aksen khusus dan karakter unik pada setiap penggunanya di luar sana.

(source: rafheoo.tv)

Rafheoo selalu membuat sesuatu dengan melakukan riset yang gila-gilaan dalam mencari material untuk uppernya, kali ini yang menjadi focus Rafheoo adalah dalam melakukan riset dan development untuk meningkatkan kenyaman sepatu dan lifetime pada koleksi terbaru ini dan seri Basic Staff ini menjadi jawabannya.

View this post on Instagram

RELEASING NOW:⁠⠀ Low Basic Staff Waffle Olive⁠⠀ ⁠⠀ Upper : Waffle Textured 100% Cotton⁠⠀ Outsole : Cemented⁠⠀ Color : Olive⁠⠀ Tech : Odorless Sockliner/Insole⁠⠀ ⁠⠀ Koleksi mini ini bisa dibilang adalah sebuah perkenalan ke bentuk baru sepatu cemented yang dirilis oleh Rafheoo, dengan judul "BASIC STAFF". Lini koleksi ini terdiri dari tiga rilisan sepatu dengan material upper yang berbeda: dua diantaranya adalah material cotton bertekstur waffle dengan variasi warna, dan satu lagi menggunakan indigo wabash sebagai bahan utamanya.⁠⠀ ⁠⠀ Banyak hal yang bisa diceritakan tentang Rafheoo Footwear, namun satu hal yang paling menonjol dari Rafheoo sebagai brand adalah semangat dalam melakukan riset dan development secara terus menerus. Kali ini, fokus utamanya adalah upaya untuk meningkatkan aspek kenyamanan dan daya tahan sepatu Rafheoo. Seri BASIC STAFF ini merupakan jawaban dari tujuan menciptakan sepatu cemented paling nyaman yang pernah dibuat.⁠⠀ ⁠⠀ Now on website!⁠⠀ www.rafheoo.tv

A post shared by Rafheoo® Footwear (@rafheoofootwear) on

Materials & Details

Pada bagian upper, material woven spesial dibuat menggunakan mesin tenun klasik Toyoda GH9 Automatic Shuttle Loom, walaupun menggunakan material woven pada upper sepatu ini masih breathable kalau digunakan dalam sehari-hari. Comfort lining pada bagian dalam upper juga dirancang agar nyaman ketika berkontak langsung dengan kulit.

Sirkulasi yang baik juga sangat dibutuhkan pada sebuah sepatu dan pada koleksi ini Rafheoo menambahkan sirkulasi udara dan menggunakan fitur Anti Microbial sangat berperan penting agar menghambat kelembaban ketika kaki berkeringat, menghindari infeksi pada kaki, bau tidak sedap dan pertumbuhan bakteri dan jamur.

Penggunaan sock liner dan insole baru yang di development sendiri dari material special composite foam ini dapat mempertahankan bentuk setelah 1 tahun penggunaan.

(source: rafheoo.tv)
(source: rafheoo.tv)
(source: rafheoo.tv)

The Conclusion

Rafheoo Footwear melakukan big improvement dari segala aspek yang dituangkan pada mini collectionBasic Staff” ini dari segi kenyaman dan materials sudah sangat jelas bahwa koleksi ini layak untuk masuk dalam list sepatu buatan Indonesia yang harus dimiliki. Dibandrol dengan harga IDR 449.000, sepatu ini sangat worth the price. MUST COP!

close

Sneaker Terbaru Dari Rafheoo Footwear