Smokepurpp Rilis Diss Track untuk Virus Corona

access_time 2 tahun yang lalu

Karantina bikin produktif

Nggak perlu diragukan lagi, pandemi Corona memaksa kita ngubah aktivitas sehari-hari; dari pembatalan berbagai perhelatan, sampe pembatasan aktivitas dan karantina.

Tapi untuk para musisi, karantina ini justru bikin mereka jadi produktif. Contohnya Smokepurpp yang akhirnya bikin diss track untuk virus Corona.

Sesuai dengan personanya yang dikenal sebagai ‘Soundcloud rapper,’ single tersebut berjudul “F*CK CORONA U AINT STOPPING SH*T (EXCUSE ME)” dirilis di SoundCloud.

Sesuai dengan judulnya, rapper kelahiran tahun 1997 tersebut ngejelasin bagaimana virus Corona nggak menghentikan gaya hidup Smokepurpp.

Bukan cuma Smokepurpp

Senada dengan Smokepurpp, seorang DJ bernama iMarkkeyz bikin single berjudul Coronavirus. Di lagu tersebut, ia menggunakan sampel dari Cardi B yang ngedumel tentang virus Corona di Instagram; “Coronavirus! Sh*t is getting real!”

Sampel yang sama juga di-remix oleh DJ Snake hingga bikin klip tersebut makin viral. Miley Cyrus bersama pacarnya pun bikun video tiruan Cardi B tersebut dan bikin ujaran Cardi B ini makin dikenal.

Grup musik 1982 yang terdiri dari Statik Selektah dan Termanology bahkan telah mengumumkan album baru yang berjudul “The Quarantine.” Album tersebut dibuat pada tanggal 14 Maret, dalam durasi 11 jam dimana keduanya meracik materi baru selama self quarantine.

Ini bukan kali pertama penyakit jadi inspirasi musik. Ketika epidemi H1N1 muncul pada tahun 2009 lalu, anggota G-Unit, Tony Yayo juga merilis mixtape yang berjudul “The Swine Flu.” Di mixtape tersebut, Tony Yayo nge-diss Rick Ross, dengan menggunakan flu babi sebagai analogi. Ia juga melibatkan beberapa dokter untuk mengedukasi publik tentang cara menekan penyebaran virus tersebut lewat musik rap.

“The Swine Flu.” Di mixtape tersebut, Tony Yayo nge-diss Rick Ross, dengan menggunakan flu babi sebagai analogi. Ia juga melibatkan beberapa dokter untuk mengedukasi publik tentang cara menekan penyebaran virus tersebut lewat musik rap.

close

Smokepurpp Rilis Diss Track untuk Virus Corona

Search
close