Slot Sim Card iPhone Bakal Dihilangkan Permanen!

Slot Sim Card iPhone Bakal Dihilangkan Permanen!
access_time 3 minggu yang lalu

Slot Sim Card iPhone dikabarkan akan dihilangkan permanen oleh Apple. Berdasarkan rumor yang beredar, Apple hanya akan menyediakan eSIM untuk seri iPhone 15 Pro.

Adapun recana ini dibocorkan oleh stius web Brasil, Blog do iPhone.

Rilis 2023, slot sim card iPhone akan dihapuskan

Dalam bocoran tersebut dijelaskan bahwa iPhone 15 Pro yang dijadwalkan dirilis Apple pada 2023 tidak lagi memiliki slot sim card.

Melainkan hanya fitur dual eSIM. Fitur ini sekaligus memastikan rumor bahwa perusahan yang berbasis di Cupertino, AS tetap akan membawa fungsi Dual-SIM di ponsel besutannya.

Slot Sim Card iPhone Bakal Dihilangkan Permanen!

Untuk diketahui, sampai saat ini model iPhone terbaru masih dilengkapi dengan slot kartu fisik SIM ukuran nano dan eSIM Digital.

Model Dual-SIM sendiri memungkinkan user untuk bisa memiliki dua jalur layanan operator di satu iPhone. Hal itu berguna saat membeli pake data, terutama saat bepergian ke luar negeri. Selain itu opsi itu juga memungkinkan pengguna membedakan jalur pribadi dan bisnis pada satu perangkat.

Kabar soal iPhone 15 pro masih sangat terbatas

Meski sudah ada beberapa bocoran, informasi soal iPhone 15 Pro yang menggunakan eSIM masih sangat terbatas.

Penggiat pun berpendapat bahwa rumor tersebut masih belum valid. Tidak sedikit pula yang mengatakan kalau iPhone 15 Pro akan tetap disertai slot kartu fisik SIM.

Slot Sim Card iPhone Bakal Dihilangkan Permanen!
via Macworld UK

Dilansir GSM Arena, sebagian besar pengamat menyebut slot kartu fisik masih sangat penting, mengingat masih banyak negara yang belum menyediakana layanan eSIM.

Di kesempatan berbeda, Mac Rumours menyebut hilangnya slot SIM Card bisa meningkatkan ketahanan iPhone terhadap air, karena celah masuk air dipastikan akan lebih minim.

Selain rumor eSIM, Apple juga disebut akan mulai menjual iPhone tanpa konektor Lightning di masa mendatang.

close

Slot Sim Card iPhone Bakal Dihilangkan Permanen!

Search
close