Sisi Lain dari Nadya Fatira dalam The Other Side

Sisi Lain dari Nadya Fatira dalam The Other Side
access_time 4 minggu yang lalu

Nadya Fatira rilis materi terbaru bertajuk The Other Side

Nadya Fatira baru aja melepas mini album terbarunya yang resmi rilis hari ini, 21 Mei 2021. Mini album berisi lima lagu yang ia tambah dengan satu track baru, “Come Walk With Me” bersama dengan empat materi lama lainnya yang ia aransemen ulang.

The Other Side menampilkan sisi lain dari seorang Nadya Fatira. Hal ini ia tegaskan dalam cover art-nya. Pada penulisan ‘other’, kata Her ia garis bawahi untuk menunjukkan sisi dirinya yang feminin atau permasalahan hatinya.

Kelima track pada mini albumnya banyak berbicara urusan cinta dengan aransemen yang modern.

Eksplorasi ornamen baru

Nadya mengatakan kepada Pophariini tentang eksplorasi untuk mini albumnya.

Sebelumnya, ia lebih sering menggunakan akustik, sedangkan pada The Other Side ia banyak menggunakan gitar elektrik. Beatnya juga gak berasal dari drum, tapi lebih dari beat loop modern.

Pada mini albumnya kali ini, ia banyak menggunakan ornamen modern electronic. Selain itu, ia juga mengaransemen ulang empat lagu lamanya. Hal ini ia lakukan atas permintaan penggemarnya yang ingin mendengar lagu-lagu tersebut pada layanan musik streaming.

“Gue rilis ulang tapi karena terkait master lisensi si empat lagu lama ini nggak full punya gue. Jadi harus gue aransemen ulang supaya masternya jadi hundred percent milik gue yang sekarang. Jadi makanya harus diaransemen ulang, dan harus dibedain dari yang sebelumnya bunyinya,” kata Nadya.

Sempat ganti ide berkali-kali

Bicara soal lagu terbaru pada mini albumnya, Come Walk With Me, ia mengaku sempat merombak ide berkali-kali.

“Gue bikin tuh sudah dari September. Bikin satu lagu, trus gue nggak yakin, gue rombak. Bikin lagu kedua, gue nggak yakin gue rombak. Sampai ‘Come Walk With Me’ tuh ide ketiga. Lahir begitu saja.”  tutur Nadya.

Selain itu, Come Walk With Me menjadi tempat Nadya menyampaikan positive vibes, sebuah lagu jatuh cinta yang idenya datang dari orang-orang sekitar.

Apalagi semenjak pandemi, ia merasa banyak sekali perpisahan dan perpecahan yang terjadi pada apapun bentuk hubungannya. Entah putus, pisah, atau bercerai. Jadi lagu ini tentang dua insan yang gak bisa lagi menyatukan kepala dan perang ego.

Untuk memvisualisassikan single ini, ia mengeluarkan video lirik dan format video musiknya. Video liriknya dengan konsep format film super 8mm ala era 60-an.

 

close

Sisi Lain dari Nadya Fatira dalam The Other Side

Search
close