Sisca Soewitomo Foto Gantung Panci, Pensiun dari Dunia Kuliner?

access_time 1 tahun yang lalu

Setelah 11 tahun masak-masak di televisi, Sisca Soewitomo pamit!

Anak 80-an sampai 90-an pasti sudah tidak asing dengan nama Sisca Soewitomo. Dijuluki sebagai “Ratu Boga”, Sisca Soewitomo dikenal sebagai pembawa acara masak-masak “Aroma“.

Walaupun sudah tidak lagi membawakan acara tersebut, perjalanan karirnya di dunia kuliner terus dilanjutkan. Bermain dekat kompor dan pisau sudah jadi temannya sehari-hari.

Sisca Soewitomo Pensiun?

Nah, baru-baru ini pakar kuliner Indonesia tersebut mengejutkan warga media sosial dengan pernyataannya yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Pada Selasa, 4 Agustus 2020, ia mengunggah foto di dapur dengan panci yang digantungkannya beserta baju koki yang menjadi seragamnya selama puluhan tahun. Bersama foto tersebut, ia menyatakan untuk pamit dari dunia yang membesarkannya di dunia kuliner.

Sahabat-sahabatku tercinta, setelah puluhan tahun saya di dunia kuliner dan ribuan resep yang sudah saya ciptakan, ini mungkin saat yang tepat untuk gantung panci..” tulisnya dalam unggahan tersebut.

via Kompas

Langsung saja unggahan tersebut banyak diperbincangkan orang dan membuat trending topic Twitter Indonesia dipenuhi dengan ucapan terima kasih kepada perempuan 71 tahun ini.

Banyak dari mereka yang rindu akan sapaan pagi Sisca dengan resep-resep masakan ciptaannya yang dibawakan dalam acara Aroma.

Ucapan “Bagaimana pemirsa? Mudah bukan membuatnya” selalu menghiasi hari Sabtu pagi kita dengan kemampuan masak Sisca yang semakin membuat kita lapar.

Perjalanan Karir Sisca Soewitomo

via Tempo

Sisca Soewitomo merupakan pionir dari acara masak memasak di televisi. Selama perjalanan karirnya di industri kuliner ini, ia telah menciptakan 150 buku resep masakan untuk mempermudah lo masak di rumah.

Setelah 11 tahun berkarya tampil di layar kaca menjadi pembawa acara masak-memasak, ia juga telah bekerja pada bidang tata makanan untuk merek-merek makanan terbesar Indonesia.

Ia pun juga pernah meraih beasiswa dari American Institute of Baking di Manhattan, Kansas, Amerika. Kemudian dari program beasiswa tersebut, ia menularkan ilmu kulinernya kepada para penerusnya seperti Rudi Choiruddin.

Selain itu, Sisca juga pernah meraih beragam penghargaan, seprti Ubud Food Festival Lifetime Achievement Award pada tahun 2016 lalu.

_

Siapa yang kangen nonton Sisca Soewitomo di TV?


close

Sisca Soewitomo Foto Gantung Panci, Pensiun dari Dunia Kuliner?

Search
close