Silk Sonic Rilis Full Album, Ardhito Pramono Kolaborasi dengan Erwin Gutawa dalam ‘Masa Masa’ [Friday Music Selection]

Silk Sonic Rilis Full Album, Ardhito Pramono Kolaborasi dengan Erwin Gutawa dalam 'Masa Masa' [Friday Music Selection]
access_time 2 minggu yang lalu

Mulai dari Silk Sonic, Avril Lavigne, hingga kolaborasi Ardhito Pramono dengan Erwin Gutawa!

Akhirnya, album dari Silk Sonic yanag kita tunggu-tunggu tahun ini rilis juga. Sebelumnya, band yang berisi duo Bruno Mars dan Anderson .Paak itu sukses merilis tiga single-nya yang seketika menghadirkan nuansa nostalgia.

Selain Silk Sonic, ada pula Avril Lavigne yang comeback dengan single terbarunya, ‘Bite Me‘. Kemudian dari permusikan tanah air, ada kolaborasi antara Raisa dengan dua musisi asal Korea Selatan, Sam Kim dan Juk Jae sebagai produser dalam lagu ‘Someday‘.

Terakhir, Erwin Gutawa merilis kolaborasinya bersama Ardhito Pramono lewat lagu ‘Masa Masa‘.

Berikut musik yang harus masuk playlist lo minggu ini!

An Evening With Silk Sonic – Silk Sonic

Bruno Mars dan Anderson .Paak akhirnya merilis album debut Silk Sonic. Album berjudul ‘An Evening With Silk Sonic‘ itu berisi sembilan lagu yang punya nostalgic vibe.

Rangkaian track itu dibuka dengan ‘Silk Sonic Intro‘. Sebelumnya duo musisi itu sudah merilis tiga single dari album tersebut, yaitu ‘Leave the Door Open‘, ‘Skate‘, dan yang terbaru ‘Smokin Out the Window‘.

Bite Me – Avril Lavigne

Penyanyi ternama era 2000-an, Avril Lavigne, akhirnya kembali merilis track pertamanya sejak 2019 silam. Lagu berjudul ‘Bite Me‘ itu sekaligus menjadi debut label DTA Records milik Travis Barker.

Dalam lagu ini, Avril kembali dengan jiwa pop-punk-nya. Track gitar dan drum yang berat menampilkan Avril yang bergelora marah pada mantan kekasih yang gagal memperlakukannya dengan benar.

I gave you one chance. You don’t get it twice. And we’ll be together never. So baby you can bite me.” lantunnya di bagian chorus.

Masa Masa – Erwin Gutawa, Ardhito Pramono

Masa Masa‘ adalah lagu kolaborasi antara Erwin Gutawa dengan Ardhito Pramono yang rilis Jumat, 12 November ini. Lagu ini rilis di bawah naungan label GUT Records.

Lagu ini merupakan sebuah interpretasi ulang lagu ciptaan Erwin Gutawa bersama Hary Kiss. Faktanya, lagu ini pernah dilantunkan oleh penyanyi jazz legendaris Januari Christy pada tahun 1987 silam.

Walau ‘Masa Masa‘ pertama rilis di tahun 80-an, lagu ini tetap terasa relevan dengan masa kini.

Someday – Raisa feat. Sam Kim

Lagi-lagi, Raisa berkarya dan merilis materi yang segar. Kali ini, ia berkolaborasi dengan dua musisi Korea Selatan, yaitu Sam Kim sebagai rekan duetnya, dan Juk Jae sebagai produser.

Sebelum ini, Sam Kim terkenal berkat keterlibatannuya dalam soundtrack salah satu K-Drama hits, seperti ‘Guardian: The Lonely and Great God‘, dan ‘Nevertheless‘.

Lagu yang diproduseri oleh Juk Jae ini mengusung musik R&B sebagai inspirasi utama.

Jadi, track mana yang jadi favorit lo?

Baca juga:

close

Silk Sonic Rilis Full Album, Ardhito Pramono Kolaborasi dengan Erwin Gutawa dalam ‘Masa Masa’ [Friday Music Selection]

Search
close