Siapa Simu Liu dan Shang Chi dalam Phase 4 Marvel Cinematic Universe?

access_time 2 tahun yang lalu

Beberapa waktu lalu, Kevin Feige selaku bos Marvel Studios telah merilis Phase 4 dari Marvel Cinematics Universe. Namun terdapat salah satu film, dimana Kevin Feige memperkenalkan salah satu karakter baru yaitu ‘Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings’. Dalam film tersebut, Shang Chi akan menjadi salah satu superhero asia yang masuk kedalam Marvel Cinematics Universe. Shang Chi akan diperankan oleh aktor keturunan Tiongkok-Kanada, Simu Liu.

 

Siapa Itu Shang Chi?

 

Hasil gambar untuk shang chi

Shang Chi yang akan diperankan oleh Simu Liu ini merupakan superhero Asia yang terinsipirasi dari Bruce Lee, ia juga memiliki ilmu bela diri yang tinggi atau bisa dibilang Master of Kung Fu. Dirinya dibesarkan untuk menjadi seorang pembunuh oleh ayahnya sendiri yang sekaligus penyihir, Fu Manchu. Sama seperti Bruce Lee, Shang Chi ingin mempelajari ilmu lebih banyak lagi sehingga ia pun memalsukan kematiannya pada tugas pertamanya. Menyadari bahwa ayahnya merupakan seseorang penjahat, dirinya pun mulai menyerang elemen-elemen kerajaan ayahnya.

Gambar terkait

Gambar terkait

Dalam komiknya, Shang Chi memiliki kekuatan yang bisa dibilang melebihi kekuatan manusia biasa atau superhuman. Bahkan Shang Chi mampu menandingi Doctor Doom, penjahat yang mampu mengangkat Mjolnir dengan menggunakan kedua tangannya saja. Tidak hanya Doctor Doom, Shang Chi juga mampu menandingi Spider-Man, Thing, Cyclops dan Wolverine.

Siapa Simu Liu?

 

Hasil gambar untuk simu liu

Setelah mengumumkan film terbaru di Phase ke 4 dari Marvel Cinematic Universe, Kevin Feige juga memperkenalkan aktor utama yang akan memerankan Shang Chi pada film terbarunya yaitu Simu Liu. Simu Liu merupakan aktor keturunan Tiongkok pertama yang akan memerankan superhero ini.

Terpilihnya Simu Liu ini mungkin disebabkan oleh cuitan di Twitter pada 5 tahun silam, saat itu Simu Liu bertanya soal kemungkinan Marvel menggarap film superhero Asia setelah dirinya memuji film Captain America dan Thor.

Simu Liu juga sering tampil diberbagai drama dan serial TV Kanada, salah satunya yang ia bintangi yaitu Blood and Water dan Kim’s Convenience. Melalui TV Series bertajuk Kim’s Convenience, ia berhasil memenangkan ACTRA Award for Outstanding Performance pada tahun 2017. ia juga Mendapatkan nominasi di Canadian Screen Award pada tahun 2017 lewat perannya sebagai Paul Xie dalam drama Blood and Water.

Film Shang Chi and The Legend of the Ten Rings akan segera tayang pada 12 Februari 2021

close

Siapa Simu Liu dan Shang Chi dalam Phase 4 Marvel Cinematic Universe?

Search
close