Siapa Sih Bintang Emon? Nama yang Jadi Tenar Selama Pandemi Corona

access_time 1 tahun yang lalu

Gara-gara corona, nama orang ini jadi begitu terkenal?

Selama di rumah aja, siapa nama orang yang paling sering lo dengar? Mungkin nama Bintang Emon jadi sangat sering lewat di telinga lo berkat statementstatement yang begitu vokal dibalut dengan nuansa komedi.

Tapi, mungkin di antara lo masih ada yang belum begitu mengenal siapa Bintang Emon sebenarnya. Yuk kita kenal lebih dalam tentang Bintang Emon.

Siapa Bintang Emon?

Unggah Video tentang Novel Baswedan, Email Bintang Emon Diserang
via USS Feed

Laki-laki bernama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra ini adalah seorang juara Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3 pada tahun 2017 lalu. Kemudian ia juga sering mengisi acara-acara off air dengan membawakan kemampuannya dalam stand up comedy.

Tidak hanya mengisi acara off air dengan kemampuan komedinya, ia juga sudah menjajaki beberapa film layar lebar, seperti “Milly & Mamet“, “Orang Kaya Baru“, sampai “Dua Garis Biru“.

Gara-gara corona, namanya semakin memuncak

Bikin Video Kasus Novel Baswedan, Bintang Emon Jadi Trending Topic ...
via Kompas.com

Sebagai seorang stand up comedy-an, pemasukan utama mereka mungkin adalah dari off air. Nah, gara-gara pandemi corona, banyak acara jadi terpaksa diundur bahkan dibatalkan.

Untuk mensiasati hal itu, Bintang Emon berinisiatif dengan mengunggah konten di Instagram berjudul Dewan Perwakilan Omel-omel atau yang sering disebut DPO. Ia mulai konsisten membuat konten yang dibuatnya sejak akhir 2019 dan namanya semakin tenar bersama konten DPO tersebut.

Tanggapi Perihal Novel Baswedan, Bintang Emon Ikut Bersuara, Tagar ...
via Tribun Style

Lewat konten DPO, Bintang Emon berhasil menarik perhatian warga internet dengan membawa keresahan-keresahan yang relate dengan kehidupan masyarakat. Namun, ia tetap membawa identitasnya dengan membawa keresahan dalam balutan komedi.

Berkat inisiatifnya, ia pun jadi memberikan ide yang fresh dalam bidang komedi kepada sesama stand up comedy-an. Sampai sekarang, mulai banyak konten serupa bertebaran yang terinsipirasi darinya.


Kumpulan DPO dari Bintang Emon

Berikut adalah kumpulan DPO dari Bintang Emon yang menjadi bahan pembicaraan banyak orang di internet:

#DPOCorona

View this post on Instagram

Izin menyampaikan pesan melalui DPO 🙏🏼

A post shared by Gusti Bintang (@bintangemon) on

Ini adalah konten DPO pertama yang dibuat oleh Bintang Emon. Pandemi corona yang jadi keresahan banyak orang dibawanya dengan menyampaikan pesan lewat komedi.

Ia pun turut mengingatkan teman-teman yang mengatakan “Nyawa kita di tangan Tuhan” untuk tetap menjaga diri selama virus corona dan patuh terhadap aturan yang ada untuk #dirumahaja.

#DPO10 – Pelajar menolak dibandingkan

View this post on Instagram

Pelajar menolak dibandingkan

A post shared by Gusti Bintang (@bintangemon) on

Dalam konten DPO berikutnya, ia mengangkat keresahan tentang pelajar jaman sekarang yang menolak dibandingkan dengan pelajar jaman dulu.

Setelah mengunggah konten ini, banyak teman-teman pelajar yang merasa terwakilkan suaranya dan merespon positif argumen yang dilontarkan Bintang Emon.

“Ga sengaja”

Nah, kalau ini adalah konten DPO yang terakhir diunggahnya ke Instagram. Ia mengangkat keresahan tentang kasus Novel Baswedan dengan judul “Ga Sengaja“.

Akibat argumen terakhirnya ini, Bintang Emon mendapatkan banyak serangan dari sejumlah akun Twitter dan menuduh ia memakai narkoba. Namun, beberapa orang juga menganggap tweet tuduhan tersebut sengaja dilakukan oleh akun buzzer.

Walaupun begitu, namanya menjadi semakin tenar beberapa akhir ke belakang dengan konten komedinya yang semakin vokal dan konsisten.

close

Siapa Sih Bintang Emon? Nama yang Jadi Tenar Selama Pandemi Corona

Search
close