Siapa Sangka Master Limbad Ternyata Seorang Profesor

access_time 2 tahun yang lalu

Banyak netizen hanya mengenal Master Limbad sebagai pesulap Indonesia, Namun siapa sangka Master Limbad ternyata memiliki gelar profesor.

Pada foto unggahan di Instagram @limbadindonesia, nampak potret dirinya mengenakan toga. Selain itu, tertulis gelar dan nama lengkap Limbad dalam foto yang ia bagikan yakni Prof. Dr. (HC) Limbad dari Institut Kesejahteraan Muslim Republik Indonesia tahun 2006.

Gelar HC atau Honoris Causa adalah sebuah gelar kesarjanaan yang diberikan oleh suatu perguruan tinggi/universitas yang memenuhi syarat kepada seseorang, tanpa orang tersebut perlu untuk mengikuti dan lulus dari pendidikan yang sesuai untuk mendapatkan gelar kesarjanaannya tersebut. Gelar Honoris Causa dapat diberikan bila seseorang telah dianggap berjasa dan atau berkarya luar biasa bagi ilmu pengetahuan dan umat manusia Setelah mengunggah foto gelar tersebut di Instagramnya, banyak netizen terkejut dan memuji pada kolom komentar  setelah mengetahui Master Limbad memiliki gelar yang bergengsi ini pada unggahan tersebut.

 

Master Limbad memang terkenal sebagai seorang pesulap yang paling disegani di Indonesia. Namanya dikenal sebagai Master Limbad setelah ia berhasil memenangkan kompetisi sulap The Master season 2 yang ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI. Selain itu, ia juga memegang rekor Indonesia Book Record dengan rekor berdiri 20 jam di atas tower dengan ketinggian 20 meter. Bahkan ia sempat mengubur dirinya hidup-hidup dengan semen selama 12 jam dan memecahkan rekor dalam rangka menyambut tahun baru 2012.

Foto yang diunggah oleh Master Limbad merupakan bukti nyata untuk kutipan “Don’t judge book by it’s cover

Image Source: [ngopibareng]

close

Siapa Sangka Master Limbad Ternyata Seorang Profesor

Search
close