Siap Memasuki New Normal, Perhatikan Aturan Baru Makan di Restoran

access_time 1 tahun yang lalu

Kalau sudah siap dine in lagi, lo juga harus siap dengan protokol baru yang diberlakukan!

Menjadi sebuah pertimbangan berat buat negara berkembang yang ikut terdampak pandemi ini. Segala persiapan harus segera dimatangkan untuk memberikan izin bagi restoran supaya bisa beroperasi lagi.

Hampir selama tiga bulan tiap restoran tidak melayani dine in untuk sementara waktu. Namun akhir-akhir ini sudah ada restoran yang kembali membuka layanan dine in dengan mempersiapkan segala protokol kesehatan.

Nah, saat lo sudah mulai makan lagi di restoran, mungkin ada segelintir perubahan yang tidak lo sadari. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), setiap restoran yang akan beroperasi kembali harus membuat beberapa perubahan secara halus.

Apa aja ya perubahan baru yang ada di restoran memasuki masa new normal ini?


Wajib Reservasi

via iStock

Sebagian besar restoran sekarang ini mewajibkan lo melakukan reservasi sebelum datang. Hal ini karena mereka harus menyiapkan meja yang berjarak denga pengunjung lain untuk tetap menerapkan physical distancing.

Hal ini juga karena pihak restoran baru boleh menampung pengunjungnya sebanyak 50 persen, jadi tempat akan semakin terbatas jika lo tidak melakukan reservasi terlebih dahulu.


Staf Khusus yang Antar ke Tempat Duduk

via Giphy

Kalau mungkin biasanya lo datang dan langsung duduk di tempat yang kosong, kali ini lo harus diantar.

Akan ada staf khusus yang bakal mengantar lo ke meja yang sudah diberikan jarak dengan meja lain dan meminta melakukan physical distancing dalam satu meja.


Menu Digital

via TripAdvisor

Buat mengurangi kontak fisik dengan barang-barang yang belum diketahui kebersihannya, kebanyakan restoran juga memberikan menu digital.

Biasanya lo akan dikasih QR Code atau staf nantinya akan memegang sendiri menunya supaya lo tidak perlu menyentuh buku menu.


Disinfeksi Berkala

via Giphy

Penyemprotan disinfektan memang dianggap menjadi salah satu cara pencegahan paling ampuh terhadap virus corona ini. Setiap restoran pun wajib melakukan disinfeksi secara berkala, sebelum dan sesudah para tamu makan di restoran tersebut.


Protokol Keluar dan Masuk Restoran

via Giphy

Mungkin tingkat kebersihan lo akan meningkat saat akan memasuki restoran. Sebelum masuk, biasanya di pintu sudah tersedia hand sanitizer dan akan ada pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu.

Selain itu, restoran juga akan memberlakukan pintu masuk dan keluar yang berbeda untuk menghindari saling berpapasan.

_

Siapa yang udah kangen makan di restoran? Siap-siap dengan protokol keshatan yang ada ya!

close

Siap Memasuki New Normal, Perhatikan Aturan Baru Makan di Restoran

Search
close