‘Si Buta dari Gua Hantu’ Mulai Syuting Oktober 2019

access_time 2 tahun yang lalu

BumiLangit Studios mengungkapkan pihaknya tengah mempersiapkan film yang diangkat dari komik legendaris buatan Ganesh TH yaitu ‘Si Buta dari Gua Hantu’. Diungkapkan oleh pihaknya, Si Buta dari Gua Hantu akan mulai syuting pada Oktober tahun ini.

“Lagi siap-siap preparation [Si Buta dari Gua Hantu], harusnya Oktober sudah mulai syuting,” kata Production Manager BumiLangit Studios

Pada Mei 2018, Sutradara Timo Tjahjanto, sekaligus penulis naskah dari film Si Buta dari Gua Hantu sempat mengunggah judul dari film produksi BumiLangit Studios. Melalui Instagramnya, judul dari film Si Buta dari Gua Hantu kemungkinan akan bertajuk “Si Buta dari Gua Hantu: Mata Malaikat“.

Dirinya mengungkapkan bahwa rencana film tersebut akan tayang pada 2020 mendatang dengan menggunakan hashtag #2020.

Si Buta dari Gua Hantu merupakan karakter utama dari serial komik yang diciptakan oleh komikus Ganesh TH pada tahun 1960. Komik ini memang sempat terkenal pada tahun 1967, hingga ketenarannya membuat komik ini dicetak ulang pada tahun 2005.

Komik ini sempat diadaptasi menjadi film pada akhir 1970 dengan judul sama. Adaptasi berlanjut pada enam judul film lain, yaitu Borobudur (1972), Sorga yang Hilang (1977), Duel di Kawah Bromo (1977), Neraka Perut Bumi (1985), Lembah Maut(1990), dan Bangkitnya Si Mata Malaikat (1988).

Si Buta dari Gua Hantu memang berlatar di Nusantara pada zaman kolonial Hindia Belanda. Menceritakan kisah Barda yang ingin membalaskan kematian ayah dan tunangannya, yang akhirnya membuat dirinya terpaksa buta untuk mengalahkan Mata Malaikat.

 

Source: CNN Indonesia

close

‘Si Buta dari Gua Hantu’ Mulai Syuting Oktober 2019

Search
close