Setelah Kevin/Marcus, Praveen/Melati Berhasil Memenangkan French Open 2019

access_time 2 tahun yang lalu

Pada Hari Sumpah Pemuda, nama Indonesia diharumkan dengan kemenangan dari ganda campuran bulutangkis Indonesia, Praveen Jordan-Melati Deave Oktavianti. Pasangan ganda campuran tersebut baru saja menjadi juara dalam turnamen bulutangkis French Open 2019.

Pasangan tersebut berhasil mengalahakan peringkat satu dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Berlangsung selama 63 menit, Praveen/Melati memenangkan turnamen bulutangkis tersebut dengan skor 22-24, 21-16 dan 21-12.

Pertandingan pertama, dimulai dengan keunggulan Praveen/Melati dua poin atas Zheng/Huang, namun Zhen/Huang mengejar dan skor berakhir menjadi 24-22 untuk Zheng/Huang.

Pada pertandingan kedua, Praveen/Melati tertinggal sekitar 5 skor 11-6 namun berhasil mengejar 13-13. Angin kemenangan pun berada di Praveen/Melati, pasangan gandar tersebut berhasil mengejar menjadi 21-16.

Pada game terakhir ini, Praveen/Melati harus berjuang keras melawan Zheng/Huang. Namun setelah mendapatkan ritme yang cocok, Praveen/Melati akhirnya mengejar dan unggul lebih dari 9 poin menjadi 21-12.

Praveen dan Melati akhirnya menjadi pasangan ganda campuran yang keluar sebagai juara French Open 2019.

Dilansir dari Hai-Online, Praveen mengatakan kunci kemangannnya adalah tetap fokus dan berjuang.

“Seperti yang kami bilang kemarin, pasti ada kesempatan untuk menang dalam setiap pertandingan. Apalagi kalau sudah partai final, siapa yang lebih siap dia pasti bisa menang,” kata Praveen.

“Kuncinya kami tak mau lengah dan menyerah begitu saja,” tegas dia.

Selain itu, Melati Daeva Oktavianti kembali menegaskan bahwa kunci dari kemenangan pasangan ganda tersebut adalah komunikasi dan tidak menyerah.

“Kuncinya adalah komunikasi dan saling mendukung. Kami percaya satu sama lain dan tidak menyerah walau harus ketinggalan dulu,” ungkap Melati.

Congratulations Praveen Jordan and Melati Daeva! 

 

Image Source: [Breakingnews]

close

Setelah Kevin/Marcus, Praveen/Melati Berhasil Memenangkan French Open 2019

Search
close