Sesame Street Debut Perkenalkan Karakter Muppets ‘Hitam’

Sesame Street Debut Perkenalkan Karakter Muppets 'Hitam'
access_time 4 bulan yang lalu

Sesame Street perkenalkan dua karakter muppet hitam jadi bagian mereka

Elmo CS memperkenalkan keberagaman untuk anak-anak dengan mengajak Wes dan Elijah masuk jadi bagian mereka. Wes dan Elijah adalah muppets hitam yang sekarang jadi teman baru Elmo.

Dalam sebuah video, Elmo bertanya kenapa Wes memiliki kulit yang coklat.

“Aku tahu kenapa, Elmo, kata ayah dan ibuku padaku. Itu karena melanin,” kata Wes dengan bangga, sebelum beralih ke Elijah. “Benar, Ayah?”

Wes dan Elijah mempunyai misi untuk memperkenalkan ras dan darimana mereka berasal kepada anak-anak.

Siapa Elijah dan Wes?

Elijah adalah seorang bapak 35 tahun yang bekerja sebagai meteorologist, suka olahraga lari, menonton film, dan masak bareng keluarga.

Ia memiliki seorang anak bernama Wes, berumur lima tahun yang suka pergi ke sekolah dan bermain dengan teman. Wes sangat suka membantu, menyebarkan cinta dan kasih sayang untuk teman-temannya. Ia juga sangat bangga dengan warna kulit yang ia miliki.

Wes dan ayahnya bukan muppet dari rasial hitam pertama yang ada dalam Sesame Street. Mereka juga pernah merilis karakter tuna rungu, karakter bahasa spanyol, dan yang terbaru juga, dua pengungsi berbahasa rohingya.

Para pemeran dari berbagai asal ini adalah cara supaya anak-anak lebih terlibat untuk mengenal rasial.

“Anak-anak tidak buta warna — tidak hanya mereka pertama kali melihat perbedaan ras sejak masa bayi, tetapi mereka juga mulai membentuk rasa identitas mereka sendiri pada usia yang sangat muda,” kata Jeanette Betancourt, Wakil Presiden Senior di Sesame Workshop.

Sesame Street juga menggelar literasi COVID-19

Pada awal pandemi, tepatnya April lalu, mereka mendidik anak-anak tentang pandemi yang sedang berkembang pesat.

Gak cuma itu, mereka juga membuat serial tentang George Floyd yang menjadi korban pembunuhan polisi dan protes Black Lives Matter.

“Pekerjaan untuk membongkar rasisme dimulai dengan membantu anak-anak memahami apa itu rasisme dan bagaimana hal itu menyakiti dan memengaruhi orang.” kata Stallings.

Welcome to the gank Wes and Elijah!

 

close

Sesame Street Debut Perkenalkan Karakter Muppets ‘Hitam’

Search
close