Sepeda Brompton Kalah Mahal Sama Sepeda Ini, Sepeda Apakah Itu?

Sepeda Brompton Kalah Mahal Sama Sepeda Ini, Sepeda Apakah Itu?
access_time 1 tahun yang lalu

‘Dibanderol dengan harga IDR 268.000.000,- ++ , sepeda ini hanya ada 12 unit di dunia’

Sepeda ekslusif  yang diberi nama SF01 merupakan besutan Ferarri yang berkolaborasi dengan salah satu perusahan sepeda ternama yaitu Bianchi.

Ferrari SF01 sendiri merupakan edisi khusu yang dikeluarkan sebagai ‘tribute’ untuk memperingati tahun kelahiran dari sang pendiri Ferarri, Enzo Ferrari dan seperti di lansir dari Zigwheels, sepeda SF01 ini hanya diproduksi sebanyak 12 unit.

Tentunya dengan nama besar Ferrari dan Bianchi, sepeda SF01 ini dipastikan memiliki spesifikasi dan desain luar wah serta menyerupai supercar Ferrari.

Spesifikasi luar biasa SF01

Sepeda hasil kolaborasi kedua brand tersebut dibangun diatas kerangkan yang berbahan dsar serat karbon super ringan dan resin viskoelastik. Hal tersebut membuat bobot sepeda SF01 hanya seberat 780 gram.

Spesifikasi luar biasa SF01
via ZigWheels

Selain itu saddle dari sepeda ini juga menggunakan bahan serat karbon khusus dari astute yang beratnya juga begitu ringan (94gram), dan sebagai tambahan Ferarri SF01 juga menampilkan fitur teknologi Countervail khas Bianchi.

Dimana fitur tersebut akan menghambat getaran atau dengan kata lain, ada pengurangan ‘getaran‘ sekitar 80 persen dan hal tersebut akan sangat bermanfaat untuk meminimalisir potensi kelahan pada otot si pegowes.

Ferrari SF01 sendiri merupakan edisi khusu yang dikeluarkan sebagai 'tribute' untuk memperingati tahun kelahiran dari sang pendiri Ferarri, Enzo Ferrari dan seperti di lansir dari Zigwheels, sepeda SF01 ini hanya diproduksi sebanyak 12 unit.
via ZigWheels

Pada bagian rims atau wheelset, velg karbon Pirelli P Zero Clinchers yang diduetkan dengan ban canggih berbahan SmartNetSilicon menjadi pelengkap dari SF01. Kombinasi keduanya mampu meningkatkan daya cengkram yang lebih baik ketika digunakan di lintasan basah.

Sebagai pelengkap, sepeda ini juga menggunakan pedal berbahan titanium yang dipasangkan dengan transmisi 12 speed dengan derailleur di kedua sprocket-nya.

Di dominasi dengan balutan warna merah serta beberapa aksen kuning khas Ferrari, sepeda ini dijual dengan harga di atas sepeda Brompton.

Tapi sepertinya harga tersebut pantas untuk sebuah sepeda yang begitu limited dan merupakan besutan dari Ferrari.

Jadi kalau ada uangnya, mana yang menjadi pilihan lo?

close

Sepeda Brompton Kalah Mahal Sama Sepeda Ini, Sepeda Apakah Itu?

Search
close