Sepatu Vans Hasil Kolaborasi Dengan MoMA Resmi Dirilis di Indonesia

access_time 2 bulan yang lalu

Koleksi Vans MoMA tampilkan hasil karya para seniman dengan tema musim gugur

Vans sebagai brand pendukung ekspresi kreatif meenggaet “The Museum of Modern Art” sebagai partner resmi dalam rilisan terbaru mereka.

Kolaborasi terbut diharapkan dapat menginspirasi kreativitas individu di seluru dunia. Baik Vans dan MoMA merlisi beberapa rangkaian produk khusus yang mengangkat tema musim gugur. Untuk edisi kali ini, ada beberapa seniman MoMA yang terlibat, seperti Salvador Dalí, Vasily Kandinsky, Claude Monet, Edvard Munch, Jackson Pollock, Lybov Popova, dan Faith Ringgold.

Koleksi perdana diluncurkan 30 September 2020

Peluncuran perdana meliputi ; sepatu, pakaian dan aksesoris sudah diluncurkan di seluruh dunia pada hari ini, 30 September 2020. Koleksi lainnya akan menyusul pada bulan November. Menariknya setiap produk yang ditawarkan, dirancang dengan begitu matang dan banyak memasukan unsur ‘seni’ ke dalam siluet Vans Classic.

“MoMA sangat antusias untuk menampilkan kolaborasi dengan Vans, karena brand itu sendiri dikenal selalu turut berperan aktif dalam mendukug ekspresi dan kreatifivas artistik,” begitu turu Robin Sayetta selaku Associate Director of Licensing dan Partnership di MoMA.

Peluncuran perdana dari dua rencana peluncuruan ini menampilkan karya ikonik dari Salvador Dali, Vasily Kandinsky dan Claude Monet.

Karya Salvador Dali, inspirasi dari alam bawah sadar

Salvador Dali sendiri terkenal lewat salah satu lukisannya bertajuk “The Persistence of Memory 1931“. Seniman tersebut kemudian mengintrepasikan karyanya ke siluet Vans Old Skool. Salvador Dali sendiri mengaku terinspirasi dari alam bawah sadar, mimpi dan imajinasi dalam karya surealis yang memadukan antara sesuatu yang nyata dan apa yang diciptakan.

Karya Salvador Dali, inspirasi dari alam bawah sadar

Kandinsky, pelopor seni abstrak

Berbeda denga Dali, Kadinsky dikenal sebagai seorang pelopor seni Abstrak. Dia percaya bahwa warna dan bentuk dapat membangkitkan emosi secara terbisah dari gambar dan objek. Pada kolaborasi ini, dia mengaplikasikan desain “Orange 1923” yang dia buat saat mengajar di Bauhaus Jerman pada siluet Slip-On classic, t-shirt lengan pendek, crewneck dan topi snapback.

Claude Monet, tuangkan ‘vibe’ pedesaan Prancis

Terakhir, ada juga Claude Monet yang mendokumentasikan suasana pedesaan Prancis yang terus berubah lewat sebuah karya bertaju “Water Lilies 19141926“. Karya itu dibuat pada tahun-tahun terakhir hidup Monet di rumahnya yang berlokasi di Giverny.

Koleksi perdana akan tersedia mulai 30 September 2020, di store Vans Grand Indonesia, Vans
Gandaria City, Vans Paris Van Java dan Vans Ambarukmo Plaza. Untuk informasi lebih lanjut
mengenai koleksi Vans x MoMA silahkan kunjungi Instagram @vans.indo.

close

Sepatu Vans Hasil Kolaborasi Dengan MoMA Resmi Dirilis di Indonesia

Search
close