Sepatu Nike Dari Tahun 1985: Nike Dunk Syracuse dan Kentucky

access_time 2 tahun yang lalu

Nike Dunk Era

Tahun ini sepertinya akan menjadi tahun kembalinya Nike Dunk, dikarenakan tahun 2020 ini Nike Dunk mempunyai tempat lagi di scene “sneaker” terutama yang baru keracunan dengan siluet yang sudah ada dari tahun 1985.

Mungkin dikarenakan beberapa artis besar dunia seperti Travis Scott dan Virgil Abloh sudah mengeluarkan kolaborasi yang menggunakan siluet Nike Dunk Low dan Nike SB Dunk Low.

Pada tahun 1985 Nike memiliki kesepakatan bersama 7 universitas di USA yaitu University of Michigan, University of Kentucky, University of Iowa, Georgetown, Syracuse, St. John’s and UNLV. Dimana warna sepatu Nike Dunk ini disesuaikan dengan color scheme jersey basketball dan Alma Mater setiap universitas.

(source: solecollector)

TheSyracuse” and “KentuckyNike Dunk Lows yang akan rilis nanti sebenarnya sudah beberapa kali terlihat dipakai oleh Travis Scott, University of Kentucky’s John Calipari dan pemain NBA yang bermain untuk Phoenix Suns yang merupakan alumni dari University of Kentucky Devin Booker pun sudah pernah menggunakan sepatu ini.

Sepertinya dari pihak Nike could be bringing back retros of all sevens schools in 2020, jadi gak sabar kapan sepatu-sepatu timeless ini akan rilis lagi.

Sepertinya sudah dimulai saat Virgil Abloh mengeluarkan kolaborasi OffWhite Nike Dunk Low yang menggunakan colorways dari Michigan dan UNLV.

Nike Dunk Low ‘Syracuse’

Menggunakan color scheme orange dan putih yang merupakan identity dari Universitas yang berasal New York ini. Pada bagian upper sepatu ini terlihat menggunakan premium leather yang membuat sepatu ini semakin terlihat sisi coolness dan timeless. Accents warna putih yang disesuiakan dengan standard OG colorway.

feature image
(source: sneakernews)
(source: sneakernews)
(source: sneakernews)
(source: sneakernews)
(source: sneakernews)

Sepatu yang akan rilis pada tanggal 14 Maret 2020 secara worldwide ini akan mempunyai harga retail sekitaran IDR 1.900.000,

Nike Dunk Low ‘Kentucky’

Devin Booker, Pemain NBA yang juga alumni dari University of Kentucky ini terlihat sudah menggunakan sepatu yang akan rilis minggu depan ini.

Nike Dunk Low constructed of high quality leathers ini mempunyai colorway yang berdominan warna biru. Warna putih yang bisa terlihat pada bagian sockliner, midsole, toebox dan outsole sepatu ini pun menggunakan warna biru yang sama dengan bagian upper.

feature image
(source: sneakernews)
(source: sneakernews)
(source: sneakernews)

Kedua sepatu ini ‘Syracuse‘ dan ‘Kentuckycoming with tonal and white extra laces.

Semoga sepatu ini masuk ke toko retail Jakarta ya dan semoga harga resellernya tidak tinggi.

close

Sepatu Nike Dari Tahun 1985: Nike Dunk Syracuse dan Kentucky

Search
close