close

Sepatu Asal “Arctic” Ternyata Buatan Indonesia

By Brian Notodihardjo
access_time 1 minggu yang lalu Comments

Sepatu berlogo beruang kutub atau biasa dibilang “Polar Bear” ini membuat pertanyaan tersendiri, apakah brand ini buatan dari “Nagri” sana atau buatan Indonesia? Yes! benar sekali sepatu ini memang buatan Indonesia lebih tepatnya berasal dari Bandung. Sepatu yang belum genap setahun ini tidak menggunakan details yang berlebihan dan1 hanya memberikan details stitching yang membuat sepatu ini terlihat sangat minimalis dan “looks clean“. Mungkin salah satu strategi marketing Neats adalah dalam pemberian lokasi “Arctic, Indiana” sebagai asal brand ini yang ada di profile Instagram, supaya menjadi bahan pembicaraan apakah brand ini berasal dari Indonesia atau tidak.

Materials & Products

Neats memberikan kesan simple dari segini design dan background supaya gampang diterima di scene sepatu karet lokal yang sedang merajalela. Tanpa menggunakan embel-embel lokal pride untuk memasarkan produknya, Neats malah menggunakan tagar andalan yang sesuai dengan branding mereka yaitu #neatstoday.

Tidak banyak artikel yang dikeluarkan oleh Neats, mungkin sebagai “Pilot Project” agar sepatu ini bisa diterima dan dinikmati. Neats mengeluarkan 4 artikel yang dibagi menjadi 2 dan yang pertama adalah Polar yang tersedia 3 varian warna yaitu hitam, merah maroon dan biru dongker. Polar sendiri menggunakan potongan rendah with a rugged protective toe cap untuk melindungi kaki, bagian upper menggunakan canvas tebal agar bisa bertahan dalam pemakaian sehari-hari. Yang mencuri perhatian adalah pada bagian outsole yang menggunakan warna turquoise green bertuliskan Neats ditambah lagi detail-detail pada outsole yang dibuat agar aman saat dipakai.

Mungkin yang ini bisa dibilang sebagai “Pentolan” nya Neats, lahir dengan nama Bjorn dan menggunakan siluet potongan tinggi ini hanya rilis dengan 1 warna saja yaitu hitam. Sedikit berbeda dengan Polar dalam perihal materials, Bjorn sendiri menggunakan bahan premium suede sangat terlihat clean dan classy. Details stitching pada upper membuat sepatu ini menjadi sangat ingin dimiliki begitu juga woven label dengan font andalan Neats sebagai pemanis pada bagian upper sepatu ini.

View this post on Instagram

Bjorn is ungovernable shoes! #neatstoday

A post shared by Neats (@neats.today) on

Secara bersamaan Bjorn terinspirasi dari budaya sepatu basket dan sepatu skateboard pada tahun 1960an. Dengan designHi Cut” sebagai ankle support, overall this model is build for athletic performance.

COP or DROP

Dibandrol dengan harga IDR 430.000, untuk Polar dan IDR 530.000, untuk mendapatkan Bjorn. What can i say? It’s definitely COP. Dari materials, details sampai harga yang sangat terjangkau dengan kualitas yang sangat baik untuk kebutuhan sehari-hari, produk ini sangat cocok untuk masuk ke dalam lemari sepatu lo.

You Neats something for your feet! #neatstoday

close

Sepatu Asal “Arctic” Ternyata Buatan Indonesia

close

Subscribe to
our newsletter

Get the best curated lifestyle news.