Sepatu Air Jordan 1 Terbaru Mengambil Inspirasi Dari Tahun 2005

access_time 1 tahun yang lalu

Sepertinya Jordan Brand sedang dalan misi untuk menghidupkan kembali colorways legendaris yang pernah rilis 15 tahun lalu, tapi kali ini tidak menggunakan siluet yang sama melainkan menggunakan siluet Air Jordan 1 High. So, gue mau bahas dikit tentang sepatu yang menjadi inspirasi Air Jordan 1 High yang akan rilis bulan Juli mendatang.

UNDFTD x Nike Dunk High NL (2005)

The real OG sneakerhead pasti mempunyai kenangan sendiri dengan seri ini, walaupun terbilang sangat limited sepatu ini memang salah satu sepatu yang harus masuk kedalam wishlist sneaker idaman.

Brand bernama Undefeated (UNDFTD) yang berasal dari Los Angeles, California founded by James Bond and Eddie Cruz pada tahun 2002.

UNDFTD adalah original authentic sneaker store and apparel brand offering the best curated products and exclusive collaborations.

undefeated large footer logo

Brand yang juga mempunyai andil besar dalam streetwear scene dunia ini memang selalu menghasilkan sebuah kolaborasi yang bagus dan banyak dinantikan, salah satunya UNDFTD x Nike Dunk High NL yang rilis pada tahun 2005.

(source: sneakernews)
(source: sneakernews)

Menggunakan siluet Nike Dunk High yang sudah ada dari tahun 1985 membuat UNDFTD mengeluarkan ide gilanya, dengan menghilangkan padding tebal yang ada disepatu aslinya (Nike Dunk High).

Yang pada akhirnya sepatu kolaborasi ini menjadi sepatu yang tidak menggunakan liner atau tidak ada sockliner maka dari itu sepatu ini diberikan kode “NL” yang mempunya arti No Liner.

Bisa dilihat pada foto details dibawah ini untuk melihat details No Liner.

(source: sneakernews)
(source: sneakernews)

Terlihat sepatu ini sangat tipis karna tidak ada bantalan pada sockliner atau pada bagian ankle yang biasanya ada pada siluet Nike Dunk High.

Menggunakan high quality brown leather on the toe, the winecolored heel, and the calf-skin leather used on the toe-box and tongue.

(source: sneakernews)

Sepatu ini adalah sebuah masterpiece yang pernah diciptakan pada tahun 2005 dan infonya hanya ada 5.000 pairs diseluruh dunia

Air Jordan High ‘Undefeated’

Air Jordan 1 High ini memang terinspirasi dari Nike Dunk High NL (2005) dari segi warna pun terlihat sangat mirip. Dressed in a baroque Brown, black, laser orange, and racer pink color scheme, yang membedakan sedikit hanya warna hijau yang agak sedikit berbeda pada bagian midsole dan outsole.

Air Jordan 1 Undefeated Dunk Baroque Brown 555088-201 Release Date
(source: shof)

Terlihat pada siluet ini menggunakan padding atau bantalan pada bagian sockliner dan tongue sepatu ini berbeda dengan versi Nike Dunk High yang No Liner, but the shoe is expected to look very similar to Undefeated’s Dunk High.

Dari segi materials terlebih pada bagian leather memang terilihat berbeda dari pendahulunya, mungkin kali ini Air Jordan 1 High menggunakan tumbled leather. Semoga foto official dari Air Jordan 1 HighUndefeated” segera keluar agar bisa diihat lebih details lagi.

Air Jordan 1 High OG “Undefeated Dunk”
Color: Baroque Brown/Black-Laser Orange-Racer Pink
Style Code: 555088-201
Release Date: July 2020

Sepatu yang berkisar diharga IDR 2.100.000 ini memang banyak dinanti dan akan rilis pada bulan Juli nanti dan selected Nike retailers dan semoga masuk toko retail di Jakarta ya!

close

Sepatu Air Jordan 1 Terbaru Mengambil Inspirasi Dari Tahun 2005

Search
close